by

Di Hari Jadi Mamuju Ke-478, Habsi Ajak Mengembangkan Kearifan Lokal

MAMUJU, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Mamuju Ke-478 tahun. Dengan tema: Dengan semangat hari jadi Mamuju Ke-478 tahun kita kembangkan kearifan lokal untuk kemajuan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Sabtu (14/7/2018).

Acara tersebut dihadiri: Gubernur Sulbar,Wakil Gubernur Sulbar,Bupati Mamuju,Wakil Bupati Mamuju,Bupati Mamuju Tengah,Wakil Bupati Mamuju Tengah,Waka Polda Sulbar,Kasrem 142/Tatag,Sekda Kab Mamuju,Raja Mamuju,Kapolres Mamuju,Dandim 1418/Mamuju dan para undangan lainnya.

Pada kesempatan itu,Bupati Mamuju Habsi Wahid menyatakan berbagai rangkaian berjalanan di hari jadi Mamuju yang dilakukan antara lain: penyelenggaraan Local Wisdonw melalui fistival lagu-lagu daerah,Manakarra Fains sebagai ajang formusi potensi potensi daerah.

“Rapat Paripurna Istimewa yang kita laksanakan pada hari ini,dan setelah selsai kita akan menyaksikan karnapal budaya dan pawai pembangunan yang di ikuti oleh seluruh OPD,instansi vertikal BUMN,BUMD,Berbankan dan organisasi sosial masyarakatan,” ujar Bupati Mamuju saat sambutan.

Lanjut Habsi, beberapa waktu yang lalu pemerintah Kabupaten Mamuju telah memberikan penghargaan terhadap pelaku ekonomi yang berprestasi,aparatur sipil negara (ASN) yang konsen mendukung gerakan Mamuju Mapacing serta para medis yang berprestasi.

“Penghargaan itu ,sebagai bentuk apresiasi daerah atas jasa dan pengabdiannya dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah dengan tulus,dedikasi yang tinggi terhadap pembangunan daerah,” sambungnya

Ia juga menambahkan setiap tahun pemerintah memperingati hari jadi Mamuju,berbagai aspek yang menjadi kebijakan dalam memperingati hari jadi Mamuju ini,seperti aspek istori ,sejarah,kultur budaya dan aspek kekinian, karena itu setiap pelaksanan hari jadai Mamuju selalu didasari atas aspek ini.

“Untuk itu peringati hari jadi Mamuju tahun ini ,sebagai semangat hari jadi Mamuju ke-478 kita kembangkan kearifan lokal,untuk memajukan ekonomi dan kesejahteraan daerah. Dari tema ini,kita mengaharapkan agar kearifan lokal daerah yang kita cintai ini,dapat kita kembangkan,dapat dikelola dengan baik,agar bukan bidang pertanian saja menjadi otomotif ekonomi,tetapi dari bergai potensi daerah kearifan local dan budaya tersebut menjadi pendorong untuk terujudnya kemajuan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.” Tutupnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed