by

Disduk Capil Sulbar Genjot Peningkatan Pelayanan Adminduk di Kabupaten

SULBARPEDIA. COM, -Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Prov. Sulbar hari ini Rabu, 9/10/19 melakukan kegiatan pembinaan kabupaten kota terkait kebijakan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

Acara yang berlansung di Hotel Mamuju Beach itu dihadiri para perangkat desa, staf Disduk Capil kabupaten dan sejumlah Lurah. Acara itu dibuka lansung oleh Kadisduk Capil Sulbar Muh. Ilham Borahima.

Ilham dalam sambutannya menekankan bahwa pelayanan administrasi kependudukan disetiap kabupaten kota harus terus berjalan dengan maksimal, sehingga dapat merealisasikan target yang telah ditentukan pemerintah pusat.

” pak Dirjen selalu tekankan bahwa semua provinsi harus keluar dari zona maerah, yakni realisasi perekaman EKTPnya harus diatas 85 persen, sekarang kita sudah berada di angka 83,40 persen, sedikit lagi kita sudah bisa keluar dari zona merah, ini menjadi tugas kita bersama termasuk para kepala desa.”kata mantan Kasatpol PP Sulbar itu.

Alumni STPDN itu menguraikan sejumlah masalah yang menjadi kendala sehingga target sampai saat ini belum terrealisasi yakni keterbatasan belangko, rusaknya alat perekam, printter yang rusak dan sejumlah permasalahan lasinnya.

“benyak kendala yang kita alami, bayangkan saja seperti alat perekam itu diadakan pada tahun 2013 sampai sekarang belum ada pengadaan lagi dan itu sudah banyak yang rusak, tapi semua kendala teknis itu akan saya sampai ke pak Dirjen di Jakarta, semoga segera mendapat parhatian.”jelasnya.

Ketua panitia kegiatan Sulaiman dalam laporannya mengatakan kegiatan itu terselanggara untuk memastikan pelayanan administrasi kependudukan di Sulbar berjalan dengan baik dan semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“acara ini dilaksanakan agar pelayanan kependudukan di Sulbar dapat terus ditingkatkan kwalitasnya, sumber dana acara ini yakni dana alokasi khusus ini (DAK) .”tutupnya.

 

(Lal)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed