by

Fahri Ramadhan Siswa Asal Kalukku Dengan Segudang Prestasi

SULBARPEDIA.COM, -Fahri Ramadhan adalah siswa SMA Negeri 1 kalukku , kec. Kalukku , kab.mamuju , Sulawesi Barat adalah salah satu siswa yang memiliki segudang prestasi mulai dari prestasi di tingkat lokal hingga ke tingkat nasional

Putra pertama dari pasangan Abdi Manaf dan Srimusdikawati Majubakkar ini memiliki talenta yang luar biasa , pasalnya di usia yang masih remaja telah memiliki deretan prestasi mulai dari lomba cipta puisi , lomba menyampaikan sejarah Pitu ulunna salu (PUS) hingga karya membuat permen Jelly herbal dari daun meniram untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Fahri Ramadhan keluar menjadi siswa berprestasi tidak lain karena dukungan berbagai pihak ,baik dari pembimbingan guru pembina di sekolah maupun berkat pembinaan di Sanggar Merah Putih Kalukku. Sanggar itu membina siswa siswi mulai dari tingkat SD sampai Tingkat SMA di bidang pengembangan minat dan bakat yang di dirikan oleh Marhama Ludfiah Fathan.

Atas prestasi yang Ia peroleh, Fahri mendapat apresiasi dari sejumlah pihak termasuk pembina Pemuda Pemudi Tasiu Timur Abdul Aziz. Kepada Sulbarpedia. Com Sabtu 17 Agustus 2019 Abdul Aziz mengaku sangat bangga atas prestasi yang didapatkan oleh Fahri.

Ia mengatakan tidak banyak anak seusianya memiliki kemampuan dan prestasi seprti Fahri, oleh karena itu Fahri layak menjadi contoh yang baik bagi siswa-siswi yang ada di kecamatan Kalukku Mamuju.

“Sangat bangga atas pencapaian prestasi nak fahri , karena sangat jarang ada siswa yang bisa menguasai banyak pelajaran segaligus dan saya berharap kedepannya semakin sukses berkarya , tetap renda hati dan semoga anak anak kalukku lainnya bisa terinspirasi dan bisa menghadirkan prestasi prestasi yang sama khususnya warga lingkungan tasiu timur kalukku,” kata kepala Lingkungan Tasiu Timur itu.

Biodata dan Prestasi Fahri Ramadhan.
Nama : Fahri Ramadhan
Tempat tgl lahir : Sondoang 17 November 2001
Sekolah : SMA Negeri 1 Kalukku
Alamat : Jl.Nasional Tasiu Timur
Member pertama : Sanggar Merah Putih Kalukku

Prestasi :
1. Lolos nasional dengan Predikat pembicara terbaik sulbar dalam lomba PCTA
2. Mewakili sulbar pada lomba inovasi daerah (dengan karya membuat permen jelly dari daun meniran untuk meningkatkan daya tahan tubuh)
3. Lomba nasional FLS2N (lomba cipta Puisi)
4. SNM (siswa mengenal nusantara) di papua
5. Lolos nasional dalam lomba parlemen remaja akan di Dpr pusat (dari 11.185 peserta yang lolos 128 orang)

6. Tembus nasional dengan karya penemuan limbah kakao menjadi gas bersama muh.fikri haikal
7. Lolos mewakili Mamuju ke tingkat regional di Bulukumba (kemampuan menyampaikan sejarah PUS dan PBB sulbar (mandar)
8. Juara 1 lomba resensi buku Kemah literasi Kabupaten Mamuju.

 

(Lal)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed