by

Keluarga dan Relawan Deklarasi Habsi-Irwan Jilid II

SULBARPEDIA.COM, – Keluarga besar Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari melakukan penandatanganan kesepakatan untuk kembali maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju pada Pilkada Mamuju 2020.

Penandatangan kesepakatan tersebut dilaksanakan di Rujab Wakil Bupati Mamuju, Jumat 1 November, yang disaksikan keluarga besar dari keduanya, serta ratusan relawan dan simpatisan dari kedua petahana tersebut.

“Dalam Pilkada 2020, kami berdua sepakat untuk tetap berpasangan kembali sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju periode 2021-2025. Kesepakatan keluarga yang dilakukan hari ini, mendapat dukungan dari semua pihak baik keluarga dan relawan. Baik yang dibina Bapak Drs. Habsi Wahid MM, maupun yang dibina Irwan Satya Putra Pababari SH, M.Tp, kesepakatan ini akan diperjuangkan dengan sungguh-sungguh untuk memenangkan Bapak Drs. Habsi Wahid MM dan Bapak Irwan Satya Putra Pababari SH, M.Tp, Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tahun 2020,” berikut isi kesepakatan tersebut yang dibacakan Ashari Rauf sebelum ditandatangani.

Irwan SP Pababari pada kesempatan itu mengaku sangat bersemangat melihat dukungan penuh dari kedua keluarga besar, serta para relawan. Apalagi kata dia momentum ini bertepatan dengan Rabiul Awal.

“Ini adalah bulan Maulid, sebelumnya memang kami sudah agendakan, tetapi secara tekhnis kami undur beberapa kali. Dan hari ini bukan secara kebetulan sehingga ini adalah takdir, karena ini adalah bulan baik dalam rangka meneguhkan hati, mengeluarkan tekad bahwa kita akan membangun mamuju lebih baik,” tegasnya.

“Demi Allah, Saya Irwan Satya Putra Pababari, hari ini akan menghibahkan diri untuk Mamuju dan untik saudara-saudara sekalian dan senantiasa mendampingi ayahanda H.Habsi Wahid untuk membawa Mamuju lebih baik pada masa-masa yang akan datang,” sambung putra Almalik pababri itu.

Sementara itu, Habsi Wahid mengaku kesepakatan tersebut bukan simsalabim, bukan sifatnya mendadak, tetapi telah melalui perenungan-perenungan.

“Ini telah melalui evaluasi. Tentu perjalanan saya bersama Irwan Pababari sebagai Bupati dan Wakil Bupati empat tahun lalu, Insya Allah satu tahun lagi kami memimpin daerah ini, apa yang kami lakukan untuk masyarakat saya kira masyarakat sendiri dapat merasakan itu. Saya tidak perlu sebut satu persatu, tapi yang pasti ketika masyarakat memberikan amanah kepada saya bersama Irwan Pababari empat tahun lalu kami juga telah menunaikan apa janji-janji politik yang pernah kami sampaikan,” papar Habsi Wahid.

Ia mengaku dalam melaksanakan amanah masyarakat Mamuju bersama wakilnya Irwan Pababari, roda pemerintahan terasa penuh dengan kesejukan.

“Bahkan tidak ada yang terjadi apa-apa antara saya dengan beliau (wakil bupati, red) selama empat tahun terakhir, dinamisasi pemerintahan juga terjadi, cukup dinamis kami menyelenggarakan pemerintahan ini. Oleh karena kami telah merenungkan dan bermunajad kepada Allah SWT, kami sama-sama Irwan Pababari bersepakat dengan hati nurani yang tulus mari kita Anakda yang saya cintai kita sama-sama kembali untuk bagaimana kita menggayuh sepeda, mendayung perahu. Ketika itu hancur, kita sama-sama hancur, ketika sepeda itu jatuh kita juga jatuh bersama. Dan ketika bangkit, tentu yang kita harapkan adalah masyarakat Mamuju yang kita bangun, kita sejahterakan Mamuju ini,” kata Habsi.

Perwakilan keluarga yang bertandatangan dalam kesepakatan tersebut diantaranya, H. Andi Maksum Dai, H. Aras Tammauni, H. Almalik Pababari, H. Samiran, H. Muhammad Jayadi dan H. Rusli Muis.

 

(Rls/Lal)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed