by

Marhama Ludfiah Akan Jadikan Desa Saloadak Sebagai Desa Ramah Anak dan Sadar Literasi

SULBARPEDIA. COM, -Desa Saloadak kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah merupakan salah satu desa dengan jumlah penduduk yang padat dengan berbagai suku dan agama namun mampu mempertahankan nilai toleransi dan kerukunan antar beragama, selain itu desa Saloadak juga memiliki potensi alam yang sangat stratrgis dalam hal pengembangan kepariwisataan dan cagar wisata alam karena terjaga keasriannya

Untuk mewujudan akan hal itu dibutuhkan sumber daya manusia yang maksimal. Karena itu Fasilitator lingkar remaja Kalukku Marhama Ludfiah Fatan melirik desa Saloadak sebagai desa yang akan mendapatkan fasilitator dan pendampingan.

Marhamah yang juga merupakan pembina sanggar seni Merah Putih Kalukku itu mengatakan dirinya akan fokus melakukan pendampingan seperti peningkatan SDM dengan membuat rumah baca layak anak, prubahan paradigma remaja dan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan.

“Dalam program pendampingan pemuda dan masyarakat desa Saloadak yang di fasilitasi oleh Fasrem YKM menggunakan metode 10 kompetensi pemenuhan hak anak dan pengembangan potensi pemuda, kegiatan pembinaan karakter dan pengembangan potensi diri pemuda tidak sekedar sosisalisasi dan pelatihan melainkan dengan membuka taman baca ramah anak, rumah kreatif, juga sanggar seni sebagai wadah tampung minat bakat pemuda desa Saloadak.”jelas Marhama via pesan singkat, Senin 04/11/19.

“Target utamanya adalah menjadikan desa Saloadak sebagai desa ramah anak dan sadar literasi.” sambungnya.

Ia mengatakan pemerintah desa sangat optimis dengan adanya pendampingan pemberdayaan pemuda di desa Saloadak, ia berharap kedepan mampu mengembangkan kwalitas pemuda dan dapat mengembangkan potensi alam desa tersebut.

“Jadi harapan saya kak,
pemerintah terkait bisa terguga hatinya untuk membantu proses pembinaan pemuda desa Saloadak, dengan support perlengkapan buku bacaan di taman baca ramah anak yang sementara di bangun dan perelengkapan seni budaya sebagai penguatan karakter.”tutupnya.

(Lal)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed