by

Serius Maju Dipilkada Pasangkayu, Arman Salimin Daftar PDIP

SULBARPEDIA.COM, – Sekretaris PAN Sulbar Arman Salimin menunjukkan keseriusannya maju di Pilkada Pasangkayu 2020. Kemarin Rabu 11/09/19 dirinya resmi mendaftar ke PDIP Pasangkayu.

Anggota DPRD Sulbar dua priode itu menegatakan PAN di Mamuju Utara tidak memenuhi syarat untuk mengajukan calon bupati dan wakil bupati, karena itu kata mantan ativis itu PAN harus mencari koalisi.

Salah satu partai yang Ia lirik untuk berkoalisi pada Pilkada Pasangkayu adalah PDIP. Selain merupakan partai pemenang pemilu secara nasional di pemilu 2019 kemarin, PDIP juga dinilai memiliki basis massa yang besar di Pasangkayu.

“PAN kan hanya dua kursi makanya butuh koalisi untuk maju di Pilkada, koalisi dengan parpol saat ini sementara terus kita lakukan.”kata mantan aktivis HMI itu.

Selain Arman Salimin, sejumlah nama telah mulai mengemuka untuk merebut kursi 01 Pasangkayu, mareka diantaranya : Ketua Golkar Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, wakil bupati Pasangkayu Saal, mantan bupati Mamuju Utara Abdullah Rasid dan anggota DPRD Sulbar Tamrin Endeng.

Terpisah pengamat politik LKPI-StarPoll, Fadly Ladjin menilai bahwa Kans Arman Salimin untuk memenangkan Pilkada Pasangkayu 2020 nanti dinilai cukup besar.

Politisi dari PAN ini dinilai memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh calon lainya.

“Arman adalah tokoh muda yang bisa menggaet pemilih dari kalangan milenial“, papar Fadly.

Pemilih milenial di kabupaten Pasangkayu diperkirakan jumlahnya cukup besar. Selain itu, Arman juga berasal dari suku terbesar di Pasangkayu.

“Dari latar belakang suku, Arman Salimin berasal dari suku Mandar”, jelas Fadly.

 

(Lal)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed