by

Bertemu Para Ketua DPD, PHS Dinilai Beri Trend Positif Bagi Golkar

SULBARPEDIA.COM,- Pertemuan Profesor Husain Syam (PHS) dengan para ketua Golkar Sulawesi Barat seperti ketua DPD I, Aras Tammauni, kemudian dengan ketua DPD II Majene, Lukman Nurman serta ketua DPD II Polman, Samsul Mahmud dinilai mampu memberi efek positif bagi trend Golkar.

Hal tersebut diungkapkan oleh direktur Logos Politika, Maenunis Amin. Menurutnya, kehadiran PHS dalam bursa Pilkada Sulbar 2024 telah menarik perhatian publik sebagai figur alternatif.

“Tiga Pilgub Sulbar yang sudah digelar hanya berputar dikelompok AAS, ABM, Salim dan SDK saja. Di Pilkada kabupaten juga seputar empat kekuatan politik ini saja bergulirnya. Kehadiran PHS bisa memberi alternatif pilihan dan sajian politiknya bisa lebih dinamis dengan ruang-ruang diskursus akademik yang lebih luas pula.” Ungkap Maenunis.

PHS yang mampu hadir memberikan pilihan-pilihan alternatif dinilai menjadi magnet bagi Golkar menarik atensi publik.

“Satu sisi status Profesor dan Guru Besar yang disandang oleh PHS adalah barang langka dalam pasar politik Sulbar dan ini pastinya akan mampu menarik klaster pemilih menengah keatas. Sisi lainnya, popularitas PHS di kelompok grass root juga semakin bagus di enam kabupaten. Posisi PHS inilah yang saya sebut akan memberi trend positif bagi Golkar Sulbar.” Imbuhnya.

Lebih jauh, Ia menjelaskan dua efek positif yang diberikan PHS kepada Golkar Sulbar.

“Safari politik PHS pastinya menjadi endorsement untuk Golkar. Disaat semua partai masih sibuk dengan Musda dan Muswilnya, Golkar justru sudah diperbincangkan publik. Itukan secara tidak langsung sudah start lebih awal lewat PHS. Selain popularitas Golkar yang ikut terdongkrak, partai ini juga semakin banyak memiliki alternatif tokoh untuk diusung di Pilgub 2024.”

Disoal seberapa potensi PHS mendapat rekomendasi partai, mantan tenaga ahli Gubernur Sulbar ini menyebutnya bukan hal sulit.

“Selain mendorong kader, setiap partai juga selalu membuka penjaringan bagi figur eksternal termasuk Golkar. PHS menurut saya sudah selesai dikemampuan komunikasi politik untuk bisa menembus pengurus daerah sampai DPP partai. Ditambah trend survei yang bagus, saya rasa bukan hal sulit bagi PHS mendapat rekomendasi partai.” Pungkasnya.

 

(Lis/Lal)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed