by

Desa Lamba – Lamba dan Polo Camba salurkan BST tahap ketiga

MATENG,Sulbapedia – Pemerintah Desa (Pemdes) Lamba – Lamba dan polo Camba telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ketiga. (Sabtu 11 Juli 2020)

Penyaluran BST tahap ketiga kepada masyarakat penerima manfaat dilaksanakan ditempat yang sama yakni di aula pasar desa Lamba – Lamba, dengan di hadiri Binmas setempat dan aparat desa masing – masing.

Diwawancarai usai menyalurkan bantuan, Pelaksana tugas (PLT) Kepala desa Polo Camba Yang saat ini juga menjabat sebagai camat Pangale Abdul Muin mengatakan jika hari ini kita sudah menyalurkan BST tahap ke tiga atau periode juni 2020.

“Alhamdulillah untuk program pertama BSTperiode April, Mei,Juni 2020 kita sudah salurkan kepada masyarakat,” terang Abdul Muin

Abdul Muin menuturkan juga bahwa untuk tahap ketiga atau periode bulan juni mereka mendapatkan kendala, dimana sekitar 6 warga mereka tidak dapat menerima BST saat ini dikarenakan data mereka eror.

“Kami menemui kendala dimana ditahap ketiga ini ada beberapa warga yang datanya eror sehingga tidak bisa menerima BST,” beber Abdul Muin

Ia melanjutkan namun mengenai perial data yang eror diatas, kami sudah komunikasikan kekordinator daerah dalam hal ini ke dinas sosial dan pihaknya mengatakan terkait hal itu kita sudah usulkan kepusat untuk dikembalikan dananya.

“Mereka tetap akan dibayarkan BST ditahap ketiganya, sehingga saya sudah sampaika kepada masyarakay yang datanya tadi eror agar bersabar karena berkas mereka sementara dalam pengurusan dan tetap akan kami dampingi sampai hak mereka sampai ditangan,” jelas Abdul Muin.

Diketahui dari keterangan yang di dapat Abdul Muin di kordinator daerah dalam hal ini pihak dinas Sosial ada sekitar 900 warga sekabupaten Mamuju Tengah (Mateng) penerima BST ditahap ketiga yang datanya eror, dan saat ini sementata dalam proses ke pusat untuk dikembalikan dananya ke daerah. (Ars)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed