by

Dinas Pariwisata Gali Potensi Wisata Bawah Laut Mamuju

SULBARPEDIA.COM,- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kab.Mamuju terus memaksimalkan perannya dalam upaya mengeksplor sejumlah potensi wisata di Kabupaten Mamuju Prov.Sulbar. Kali ini Disparbud Mamuju mencoba mempromosikan potensi wisata alam bawah laut.

Kepada wartawan Plt.Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Mamuju Ariady Ikhsan membeberkan beberapa spot alam bawah laut yang memiliki keindahan dan dinilai layak menjadi tujuan wisata nasional dan manca negara.

Ketua KAHMI Mamuju ini menjelaskan bahwa ada sejumlah titik atau spot alam bawah laut yang telah di eksplor dan memiliki keindahan serta daya tarik yang luar biasa yakni alam bawah laut di kawasan Pulau Karampuang, Tanjung Ngalo, Landi Rangas dan Pulau Bala-balakang.

“berdasarkan arahan ibu Bupati Tanjung Ngalo akan coba kita ekspror dan tata sebelum kami promosikan ke tingkat nasional. Akses jalan kesana sudah baik, sisa pantainya akan kami tata semaksimal mungkin supaya memiliki daya tarik yang baik.”kata Ariady Jumat, 25/11/22.

Potrat keindahan alam bawah laut Mamuju

Selain itu, potensi wisata alam bawa laut kawasan Landi Rangas dan Pulau Karampuang Mamuju juga akan dikelola secara maksimal.

“sekarang kan fotografi bawa laut lagi buming di Indonesia, keindahan alam bawa laut kita di Mamuju tidak kalah indahnya dengan daerah lain seperti Bali, Manado, Bolaan Mangondo, Tudore dan lain-lain. Kalau bawah laut Karampuang sudah lebih dahulu kita promosikan, sekarang sisa diperbaki darmaganya.”terangnya.

Untuk memaksimalkan promosi wisata bawah alama bawah laut, Ariady mengaku akan menggandeng barand ambasador dari sejumlah negara seperti Amerika, Jepang dan Prancis, selain itu Disparbud Mamuju juga rencananya akan menggelar lomba fotografer wisata yang pesertanya dari fotografer manca negara.

“IshaAllah, Ini sudah saya diskusikan dengan ibu bupati, kita target 30 fotografer manca negara bisa hadir pada kegiatan itu. Ini sekaligus cara kami untuk mempromosikan objek wisata di Mamuju agar bisa diketahui negara luar. Pelaksanannya kita target pada awal tahun 2023.”tutupnya.

 

(Adv/Lal)

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed