by

Fahri Ramadhan Kembali Jadi Jawara di Lampung

SULBARPEDIA. COM, -Fahri Ramadhan siswa SMA Negeri 1 Kalukku, Kec.Kalukku, Kab.Mamuju, Prov.Sulawesi Barat (Sulbar) kembali menorehkan prestasinya dikanca nasional. Kali ini putra Srimusdikawati itu berhasil keluar sebagi peraih 10 karya terbaik bidang seni cipta puisi pada ajang festival dan lomba seni siswa nasional (Fls2n) tingkat SMA di kota Bandar Lampung, Prov.Lampung yang berlansung pada 15-21 September 2019.

Atas prestasi itu Fahri mendapat sartifikat dan piagam penghargaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jendral Pembinaan Sekolah Dasar dan Menengah.

Kesuksesan Fahri dikanca nasional lantas tak membuat orang tuanya menepuk dada dan harus berbangga, menurutnya kesuksesan itu diraih Fahri juga kerena doa dan dukungan banyak pihak termasuk guru dan temannya.

“Semua tidak terlepas dari doa dan dukungan keluara besar, dan bimbingan gurunya. Kami orang tua tidak boleh bertepuk dada mengklaim ini sebagai keberhasilan kami, Fahri itu punya guru yang membimbingnya punya sahabat yang menyemangati dia.”kata ibunda Fahri Sri Musdikawati kepada Sulbarpedia. Com, Sabtu 21/09/19.

Ibunda Fahri berpesan agar Fahri terus belajar tidak mudah puas tehadap apa yang telah diperoleh saat ini. Fahri juga diingatkan agar selalau rendah hati dan tidak sombong.

“buat Fahri Ramadhan
ketika kamu sudah berusaha memberikan yang terbaik dengan penuh tanggung jawab, maka sesungguhnya kamulah yang terbaik bagi Ummy dan Aba, ini proses pembelajaran, proses pendewasaan, untuk kamu mengerti arti perjuangan, arti kompetisi kami tidak pernah menuntut kamu jadi yang terbaik, kami hanya mengharap kamu bertanggung jawab pada setiap kesempatan dan amanah yang diberikan.Tetap rendah hati, dengn filosofi padi, dan jangan sampai kacang lupa akan kulitnya. Jangan lengah krn kedepan tantangan lebih luar biasa yang menuntut kedewasaanmu.”paparnya.

Terakhir sebagi orang tua, Sri Musdikawati berharap agar pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Prov. Sulbar dapat memberikan apresiasi berupa batuan beasiswa kepada anaknya Fahri.

Berikut biodata lengkap dan prestasi gemilang Fahri Ramadhan :

Nama : Fahri Ramadhan
Tempat tgl lahir : Sondoang 17 November 2001
Sekolah : SMA Negeri 1 Kalukku
Alamat : Jl.Nasional Tasiu Timur
Member pertama : Sanggar Merah Putih Kalukku

Prestasi :
1. Lolos nasional dengan Predikat pembicara terbaik sulbar dalam lomba PCTA
2. Mewakili sulbar pada lomba inovasi daerah (dengan karya membuat permen jelly dari daun meniran untuk meningkatkan daya tahan tubuh)
3. Lomba nasional FLS2N (lomba cipta Puisi)
4. SNM (siswa mengenal nusantara) di papua
5. Lolos nasional dalam lomba parlemen remaja di Dpr pusat (dari 11.185 peserta yang lolos 128 orang)

6. Tembus nasional dengan karya penemuan limbah kakao menjadi gas bersama muh.fikri haikal
7. Lolos mewakili Mamuju ke tingkat regional di Bulukumba (kemampuan menyampaikan sejarah PUS dan PBB sulbar (mandar)
8. Juara 1 lomba resensi buku kemah literasi kabupaten Mamuju.

 

(Lal)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed