by

Realisasi Anggaran Triwulan I 2021, Kanwil Kemenag Sulbar Capai Angka 24,99 Persen

SULBARPEDIA.COM,- Melalui Sub Bagian Keuangan dan BMN Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar, menggelar kegiatan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Anggaran Triwulan I Tahun 2021.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil  Kemenag Provinsi Sulbar, Dr. H. M. Muflih B. Fattah dengan moderator Kabag TU, Dr. H. Syamsul dan dihadiri oleh para Kakankemenag Kabupaten se Sulbar, STAIN Majene, serta Kepala Madrasah Negeri Se-Sulawesi Barat, Senin (26/4/2021)

Dalam penyampaianya, Kabag TU, Syamsul mengatakan bahwa tugasnya adalah memantau progress realisasi anggaran sebagai perwakilan kanwil UPPAW Wilayah.

“Hasil yang diberikan oleh kabupaten dan wilayah di Sulbar termasuk kategori normal telah mencapai angka 24,99%,“ungkap Saymsul.

Dalam sambutan Kakanwil, ia mengapresiasi para satkernya yang dirasakan cukup maksimal dan serius dalam bekerja.

“Sebelumnya saya mengapresiasi atas kehadiran kita semua pada kegiatan ini, saya cukup bangga, Alhamdulillah, tidak mengecewakan dan juga sudah mulai nampak giat-giat kita, rata-rata sudah mulai mencapai 25% realisasi,” kata Kakanwil.

Kakanwil juga menekankan bahwa, kesempatan ini merupakan kebutuhan bagaimana agar serapan anggaran bisa maksimal tepat pada waktunya.

“Dan mari kita manfaatkan forum ini sebagai ajang masukkan dan saran, apa yang menjadi kendala di lapangan sehingga harapan kita semua bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita programkan,” harapnya.

Di akhir sambutannya, ia menyampaikan harapan Pak Menteri Agama agar semua tak pernah bosan mensosialisasikan program moderasi beragama.

“Sehingga bagaimana program ini berjalan dengan baik, begitu juga di Madrasah dan Perguruan Tinggi Negeri, karena inilah yang menjadi harapan program prioritas, yaitu sesuai pesan dari Menteri Agama yang harus kita jalankan,” tutup Kakanwil.

 

(Lis/Lal)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed