by

Tim PKK dan Dinkes Mateng Gelar Rapid test Gratis

MATENG,Sulbarpedia – Dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Mateng) berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Mateng yang juga melibatkan Organisasi Perempuan di Wilayah Mateng, menggelar Rapid Test Gratis bagi Kaum Perempuan. yang berlansung di Aula Kabtor Bupati Mateng, (16/12/2020).

Rapid Test menjadi satu indikator pemeriksaan dasar, bagi setiap orang untuk mengetahui kondisi kesehatan. Melalui Rapid Test pula, tindak lanjut medis akan dapat dilakukan.

Dimana wakil Ketua TP PKK, Hj. Hartati Amin Jasa, sampaikan Rapid Test Gratis ini digelar bersama mitra kerja yang peduli terhadap kesehatan masyarakat di masa pandemi COVID 19.

“Total yang akan di rapid test sebanyak 100 orang. Ini untuk mendukung program pemerintah dalam deteksi dini rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya

Pemerintah Daerah Kab. Mateng dalam Hal ini diwakili Kepala Dinas Kesehatan Mateng, Setya Bero, mengatakan melakukan rapid test ini merupakan pemeriksaan dasar bagaimana kondisi daripada masyarakat, karena dengan rapid test itu bisa ditindaklanjuti lagi ke test yang berikutnya.

“Sesuai dengan pertimbangan medis rapid test ini kalau reaktif belum tentu ada hubungannya dengan Covid-19, namun ini bisa menjadi acuan untuk pemeriksaan selanjutnya,” sambungnya

Lebih lanjut, Setya Bero mengapresiasi kegiatan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini. Dia juga berpesan kepada para Kader PKK untuk selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak (3M).

“Jangan sampai kita menggebu-gebu memerangi COVID-19, tetapi lalai memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Ini tidak benar.” Kuncinya (liz/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed