by

Yaumil-Herny Dapat Nomor Urut 3, Itu Tanda Kemenangan

SULBARPEDIA.COM, – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa-Herny, mendapatkan nomor urut tiga pada pengundian nomor urut pasangan calon oleh KPU Pasangkayu, Kamis (24/9/2020).

Pasangan dengan tagline Yes Smart ini diusung oleh koalisi 10 partai politik (parpol), yakni Golkar, PDIP, PAN, Gerindra, Perindo, PPP, PKS, PKB, PBB, dan PKPI.

Kader senior PDIP di Sulbar, Rayu, mengemukakan bahwa nomor urut tiga tersebut merupakan tanda-tanda kemenangan. “Itu nomor tiga tanda-tanda kemenangan. Dengan nomor urut itu kami semakin semangat berjuang dan makin optimis untuk menang,” ujarnya, Kamis (24/9/2020).

Menurut Ketua Fraksi PDIP di DPRD Sulbar ini, seluruh kader partai, khususnya di Pasangkayu tentunya akan turun ke lapangan bekerja secara masif dan terukur untuk memenangkan pasangan Yes Smart.

“Saya sudah tiga periode jadi anggota DPRD Sulbar dari Dapil Pasangkayu. Tentunya saya memiliki konstituen dan massa yang fanatik. Tentu, massa atau simpatisan saya akan ikut dengan saya. Insya Allah kita menang. Ini harga diri sebagai kader PDIP, partai besar yang kadernya jadi presiden. Makanya, kita harus menang di Pasangkayu.” katanya.

Hal yang membuat Rayu semakin yakin meraih kemenangan karena rata-rata calon yang diusung oleh PDIP pada pilkada serentak tahun ini mendapatkan nomor urut yang sama yaitu nomor tiga.

Seperti di Makassar, Sulsel, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung oleh PDIP dan koalisinya Syamsu Rizal-Fadli Ananda mendapatkan nomor urut tiga.

Juga pasangan petahana di Sulawesi Utara, yaitu calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey-Steven Kandouw, yang diusung oleh PDIP dan koalisinya mendapatkan nomor urut tiga.

“Semua itu tanda-tanda kemenangan PDIP. Optimisme seluruh kader PDIP se-Indonesia untuk memenangkan pilkada tahun ini,” kata Rayu.

 

(Lis/Lal)

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed