Membanggakan, Kader Posyandu Sulbar Raih Penghargaan di Jambore Tingkat Nasional

- Jurnalis

Selasa, 14 November 2023 - 10:09 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SULBARPEDIA.COM–Sebanyak 14 Kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang mewakili Provinsi Sulawesi Barat, mengikuti Jambore Kader Tingkat Nasional di Jakarta yang digelar mulai tanggal 11 hingga 14 November 2023.

Dalam Jambore tersebut, kader posyandu asal Sulbar mengukir sejumlah presentasi yang membanggakan dengan meraih sejumlah penghargaan. Selain itu, salah satu Posyandu di Sulbar berhasil masuk dalam kategori 10 besar Nasional sebagai Posyandu terbaik.

Prestasi pertama dipersembahkan oleh Hijrawati dari Posyandu Siola Matahari, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju. Hijrawati meraih kategori kader terbaik tingkat provinsi dan menerima penghargaan dari Kementrian Kesehatan RI.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Plakat Penghargaan yang diraih Hijrawati, kader posyandu Siola Matahari Kabupaten Mamuju, untuk kategori kader berprestasi tingkat provinsi.(foto:sulbarpedia.com).

Selanjutnya, Posyandu Kuncup Mekar, Desa Sarasa, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu berhasil menjadi peringkat ke 6 dan meraih penghargaan untuk kategori inovasi posyandu terbaik tingkat nasional. Tak hanya itu, Posyandu Kuncup Mekar juga berhasil meraih penghargaan sebagai Posyandu berprestasi tingkat provinsi.

Plakat Penghargaan yang diraih Posyandu Kucup Mekar Pasangkayu sebagai Posyandu Inovasi Terbaik Tingkat Nasional.(foto:sulbarpedia.com)

Tentunya, prestasi yang diraih oleh Posyandu Sulbar dan Kader Posyandu tersebut, mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, drg. Asran Masdy. Dengan prestasi itu, Asran Masdy meyakini, program-program penurunan stunting berkelanjutan bersama dengan kader, akan dikawal lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya.

“Terimakasih dan selamat kepada pihak yang turut membantu membina dan mengawal para kader dan posyandu, utamanya kepada ketua pembina posyandu sulawesi barat atas arahan dan perhatian yang sangat besar bagi posyandu ”ujarnya.

Hal serupa disampaikan Kepala Bidang
Kesehatan Masyarakat Dinkes Sulbar, dr. Indahwati Nursyamsi. Ia menyampaikan, bahwa prestasi yang diraih tersebut tak lepas dari pembinaan berjenjang yang dilakukan oleh Dinkes.

“Alhamdulillah ini semua berkat kerjasama kita dalam mendorong kader-kader terbaik, termasuk pelaksanaan jambore kader yg dilaksanakan mulai tingkat Puskesmas, Kabupaten sampai Provinsi yang dilaksanakan beberapa minggu lalu di Maleo mamuju,”ucapnya.

Apresiasi yang sama juga datang dari Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinkes Sulbar, Ahmad S.KM. Ia mengatakan, bahwa pihaknya terus mendorong program kedepan untuk membina kader dan posyandu lebih baik lagi.

“semoga kawan-kawan promkes se Sulawesi Barat tetap semangat dan makin termotivasi untuk membina para kadernya agar kedepan bisa lebih baik prestasinya,”pungkasnya.

Pendamping dari tim promosi kesehatan (Promkes) Sulbar, Wawan Iskandar mengatakan, prestasi yang diraih Sulbar menunjukkan perhatian yang dilakukan Dinas kesehatan Provinsi Sulbar terhadap posyandu efektif untuk menekan angka stunting.

“Prestasi tersebut dijadikan pemacu untuk terus memperhatikan posyandu sebagai ujung tombak kesehatan ibu hamil dan balita di Di posyandu,”ucapnya.

(Adv)

Berita Terkait

Dinkes Mamuju Bakal Jalankan Program Integrasi Layanan Primer di Tiap Posyandu
Dinkes Mamuju Sebut PMT Lokal Efektif untuk Perbaikan Gizi Balita dan Ibu Hamil
Gandeng Akademisi, Pemprov Sulbar Ingin Rancang Pembangunan Lebih Baik
Kadinkes Asran Masdy Hadiri Peresmian Layanan Cathlab dan ESWL RSUD Sulbar
Pj Gubernur Sulbar Nyoblos di TPS 17 Simboro, Harap Pemilu 2024 Lahirkan Pemimpin Terbaik
Kenali Cara Memilih yang Benar Pada Pemilu 14 Februari Tahun 2024
Dinkes Sulbar Lakukan Monev Terpadu Penyakit Menular dan Surveilans Imunisasi di Mateng
Kadinkes Asran Masdy Ikuti Rapat Pra Asistensi Evaluasi Kinerja Pj Gubernur Sulbar

Berita Terkait

Selasa, 20 Februari 2024 - 19:55 WIB

PDIP Sulbar Klaim Perolehan Kursi DPRD di 3 Kabupaten Meningkat

Minggu, 18 Februari 2024 - 08:41 WIB

ORI Sulbar Besutan Asisten Prabowo Bersyukur Prabowo-Gibran Menang di Bumi Malaqbi

Sabtu, 17 Februari 2024 - 12:39 WIB

PDIP Sulbar Komplain, Ada Kesalahan Penginputan Suara Caleg DPR RI di TPS Mamasa dan Polman

Jumat, 2 Februari 2024 - 17:44 WIB

Ketum Golkar Airlangga Bidik 60 Persen Suara untuk Pilpres di Sulbar

Jumat, 2 Februari 2024 - 12:20 WIB

Caleg DPR RI Ibnu Munzir Komitmen Bangun Sulbar Jika Kembali Melenggang ke Senayan

Jumat, 2 Februari 2024 - 06:24 WIB

Mengenal Lathief Syukriel, Dai Milenial Lulusan Ponpes Jakarta Maju Caleg DPRD Sulbar

Kamis, 1 Februari 2024 - 19:34 WIB

Besok Airlangga Akan Hadiri Konsolidasi Pemenangan Pemilu Partai Golkar Sulbar, Caleg Wajib Hadir

Kamis, 25 Januari 2024 - 07:14 WIB

TPK Ganjar-Mahfud Mamuju Instruksikan Caleg dan Relawan Sosialisasikan KTP Sakti

Berita Terbaru