Mutasi Dimulai, Ini Empat Jabatan Kosong Yang Diisi ABM

- Jurnalis

Sabtu, 9 September 2017 - 06:40 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MAMUJU, SULBARPEDIA.COM –Setelah dijabat pelaksana tugas beberapa bulan, empat OPD lingkup Pemprov Sulbar akhirnya diisi pejabat defenitif. Selasa, 5 September 2017, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melantik empat pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemprov Sulbar. Masing-masing yang dilantik , Amujib dilantik Kepala BKD Sulbar, yang kosong setelah mantan Kepala BKD, Musa memasuki masa pensiun. Arifuddin Toppo dilantik sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Muh.Jaun dilantik sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang di Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa, sedangkan Kepala Biro Hukum Mujaerami Hasan belum diambil sumpahnya berhubung sedang melaskanakan ibadah haji.

Gubernur Sulawesi Barat dalam sambutannya mengemukakan, pergeseran dan pengisian atau promosi pejabat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut adalah murni kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan program kerja Gubernur guna kelancaran pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu kata Ali Baal, sebelum melakukan pengisian pejabat, terlebih dahulu melaksanakan proses penjaringan calon pejabat dan tentunya melalui tahapan-tahapan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku yaitu Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturran Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ia membeberkan bahwa, sebelumnya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan KASN dan Mendagri terkait izin pelaksanaan seleksi, pembentukan panitia  pelaksanaan tes tertulis, wawancara, uji konpetensi manajerial oleh asessor, uji kompetensi bidang oleh pansel sampai pada terbitnya persetujuan atau rekomendasi dari KASN dan Mendagri, sehingga pelaksanaan dan pelantikan Pejabat Pimpinana Tinggi Pratama dapat dilaksanakan.

“Kedepan tantangan yang dihadapi semakin besar, terutama yang berkaitan dengan upaya mempertahankan penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) yaitu mendapatkan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) sebutnya.

“ Untuk mempertahankan penilaian dari BPK, peran saudara-saudara pejabat eselon II sangat menentukan sebagai pejabat pengguna anggaran di masing-masing OPD”tandas Ali Baal

Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa ABM itu juga beharap kepada pimpinan OPD agar senantiasa melakukan pembinaan dan evaluasi serta pengawasan kepada bawahannya, sehingga segala permasalahan dapat segera diketahui dan dicarikan jalan keluar.

Kepada pejabat yang baru saja dilantik, Gubernur berharap agar amanah itu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan terus meningkatkan kinerja serta meningkatkan kedisiplinan dan segera mempelajari tugas pokok dan fungsi yang baru dan tetap menyelesaikan tugas-tugas yang belum terselesaikan pada pejabat lama.

“ Saya minta kepada saudara-saudara agar tidak mengorek-ngorek lagi kesalahan masa lalu, tapi yang anda pikirkan adalah bagaimana kedepan agar segala apa yang kita kerjakan dapat dipertanggung jawabkan serta terus menerus meningkatkan kemampuan teknis dan kemampuan manajerial sebab tanpa kemampuan tersebut apa yang ditargetkan akan sulit tercapai” tandas Ali Baal

Hadir pada pelantikan tersebut, selain Gubernur Ali Baal Masdar, juga hadir  Sekprov  Ismail Zainuddin, Asisten Tata Praja Nur Alam Tahir, Asisten Administrasi Umum Djamila dan dihadiri pejabat Eselon II dan III Lingkup Sulawesi Barat serta undangan lainnya.

(Humas/Muhyiddin)

Berita Terkait

Relawan Jarnas ABW Memohon Maaf dan Himbau tidak Menanggapi Issu di Medsos
RSUD Sulbar Kembali Alokasikan Anggaran Untuk Intervensi Stunting di Pasangkayu
Tangani ATS, Disdikbud Sulbar Siapkan Biaya Pendidikan
3 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Berhasil di Amankan Polres Mateng
Kongres GMNI Tak kunjung terlaksana, Ketua DPC Bau-Bau Pertanyakan Kondisi DPP
AquaNest Luncurkan Program Orang Tua Asuh Karang di Tanjung Benoa Bali
Kemenag Lounching 5 Kampung Zakat di Sulbar, Ini Tempatnya
Perayaan 23 Tahun KAPAL Perempuan, Komitmen Wujudkan Perubahan Sosial

Berita Terkait

Selasa, 20 Februari 2024 - 19:55 WIB

PDIP Sulbar Klaim Perolehan Kursi DPRD di 3 Kabupaten Meningkat

Minggu, 18 Februari 2024 - 08:41 WIB

ORI Sulbar Besutan Asisten Prabowo Bersyukur Prabowo-Gibran Menang di Bumi Malaqbi

Sabtu, 17 Februari 2024 - 12:39 WIB

PDIP Sulbar Komplain, Ada Kesalahan Penginputan Suara Caleg DPR RI di TPS Mamasa dan Polman

Jumat, 2 Februari 2024 - 17:44 WIB

Ketum Golkar Airlangga Bidik 60 Persen Suara untuk Pilpres di Sulbar

Jumat, 2 Februari 2024 - 12:20 WIB

Caleg DPR RI Ibnu Munzir Komitmen Bangun Sulbar Jika Kembali Melenggang ke Senayan

Jumat, 2 Februari 2024 - 06:24 WIB

Mengenal Lathief Syukriel, Dai Milenial Lulusan Ponpes Jakarta Maju Caleg DPRD Sulbar

Kamis, 1 Februari 2024 - 19:34 WIB

Besok Airlangga Akan Hadiri Konsolidasi Pemenangan Pemilu Partai Golkar Sulbar, Caleg Wajib Hadir

Kamis, 25 Januari 2024 - 07:14 WIB

TPK Ganjar-Mahfud Mamuju Instruksikan Caleg dan Relawan Sosialisasikan KTP Sakti

Berita Terbaru