by

PSMTI Mamuju Serahkan Bantuan Masker dan Bilik Disinfektan

SULBARPEDIA. COM, -Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Mamuju bersama Yayasan Marandang dan Polres Mamuju kembali melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga di kota Mamuju Prov.Sulbar, Minggu 29/03/20.

Target penyemprotan disinfektan dihari ketiga ini yakni di Tambi, Timbu dan kompleks perumahan Timbu. Sementara untuk hari ini Senin, 30/03/20 penyemprotan akan dilakukan di Btn Bukit Dayang, kompleks Trans dan BTN Axuri.

Ketua Yayasan Marandang Ansyari yang juga merupakan koordinator penyemprotan menjelaskan selain melakukan penyemprotan disinfektan, kali ini tiga lembaga yakni Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Mamuju bersama Yayasan Marandang dan Polres Mamuju juga memberikan bantuan berupa 1 buah bilik disinfectan untuk RS Mamuju dan 1 bilik disinfektan untuk Rumah sakit Regional Sulbar.

“selain kita berikan bantuan berupa 1 bilik disinfektan kepada RS Mamuju dan RS Regional kita juga memberikan masker surgical. Semoga ini dapat membantu tenaga medis yang sedang bekerja.”jelasnya.

Bantun tersebut diserahkan oleh ketua bidang sosial Alex Fongiman dan ketua yayqsan Marandang Muh. Ansyari.

“kita berharap lembaga lain juga dapat melakukan hal seperti ini, ini agar kita semua terhindari dari Copid-19.”terangnya.

Sementara itu ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Mamuju Charly Wijaya menghimbau masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada serta taat kepada himbauan pemerintah dengan melakukan sosial distancing.

Terkait penyerahan bantuan boss Matos itu menjelaskan bahwa hal itu dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya dalam melawan dan mencegah virus Corona di Mamuju.

“target kami apa saja alat pelindung diri (APD) yang bisa kami dapatkan, langsung kami donasikan kepada tenaga medis tanpa menunggu kelengkapan yang lain.”terangnya.

(Lal)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed