by

Sahabat Juang Millenial Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Desa Bambu

SULBARPEDIA. COM, -Dalam hal pemutusan rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, sekelompok pemuda dusun Babana pantai Desa Bambu Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju yang tergabung dalam Sahabat Juang Millenial (SJM) melakukan penyemprotan disinfektan kepada rumah – rumah warga dibeberapa dusun dalam lingkup desa bambu. (Senin, 6 April 2020).

Selain melakukan penyemprotan kerumah-rumah warga , Pemuda Sahabat Juang Millenial juga melakukan penjagaan ketat disetiap portal pintu keluar masuk desa.

Rusdin salah satu Koordinator Sahabat Juang Millenial mengatakan bahwa Ia bergerak atas kesadaran bersama untuk mengantisipasi dan berupaya memotong mata rantai penyebaran virus korona atau covid-19 khususnya didesa Bambu Mamuju.

“Hari ini kita akan sasar dusun Babana Pantai, dusun Buadao dan melanjutkan dusun Salampio untuk melakukan penyemprotan disinfektan.Saya akan pantau selaku coordinator dan bergerak bersama pemuda sahabat juang millennial.”jelasnya.

“Jika stok disinfektan ini masih banyak kemungkinan besar kami melakukan penyemprotan kebeberapa dusun lain, mengingat kami bergerak atas inisiasi sendiri tanpa bantuan dari pemerintah desa setempat ini hanya swadaya dari dewan pembina kami yaitu Pak Nurdin.”tambahnya.

Ditempat yang sama Nurdin mengatakan Covid19 itu telah menjadi issue global sehingga dibutuhkan seluruh elemen untuk bergerak bersama, pemerintah, masyarakat dan pemuda harus saling bahu membahu.

“paling tidak minimal kita melakukan pencegahan dilingkungan kita masing – masing.”Pungkasnya.

(Ullah/Lal)

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed