by

Gerindra Putuskan Ajukan Haris Halim Sinring Sebagai Calon Tunggal di Pilkada Mateng

SULBARPEDIA. COM, -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulbar hari ini Sabtu, 21/09/19 menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di hotel Pantai Indah Mamuju. Rakerda tersebut dipimpin lansung ketua DPD Gerindra Sulbar Andi Ruskati Ali Baal di dampingi Sekretaris Gerindra Sulbar Yusuf dan Caleg terpilih DPRD Sulbar Syahrir Hamdani.

Sejumlah issu strategis menjadi perbincangan pada forum rapat kerja itu, termasuk target di Pilkada serentak 2020 mendatang. Empat daerah yang akan melakukan Pilkada yakni Mamuju, Mateng, Pasangkayu dan Majene menjadi parhatian serius partai Gerindra Sulbar. Gerindra optimis mampu mendudukkan kadernya menjadi kepala daerah.

Tak terkecuali di Mamuju Tengah, Pilkada Mateng menjadi salah satu perhatian serius Ketua Gerindra Sulbar Andi Ruskati, pasalnya melalui rapat kerja itu Gerindra Mateng diintruksikan untuk tidak membuka penjaringan bakal calon kepala daerah karena partai Gerindra di daerah itu telah memiliki calon bupati dari kader Gerindra yakni H.Haris Halim Sinring.

Foto : H.Haris Sinring

Sekretaris Gerindra Sulbar Muh Yusuf saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp membenarkan hal itu, Ia mengatakan partai Gerindra sangat mendukung kadernya yang ingin dan serius maju menjadi calon kepala daerah.

” Iya benar, itu salah satu keputusan dalam Rakerda tadi, jadi di Mateng kebetulan ada kader yang mau maju, jadi Gerindra disana tidak akan membuka ruang kepada orang lain, Gerindra hanya punya satu nama yakni H.Haris.”jelasnya.

Yusuf optimis Haris akan mampu memenangkan pertarungan di Pilkada Mateng 2020, optimisme itu bukan tanpa alasan, elektabilitas dan jaringan yang dimilki Haris menjadi salah satu indikator bahwa Haris Sinring layak menjadi orang nomor 1 di Mateng.

“Kalau sekedar penggembira, tidak usah maju, karena itu kami yakin Haris akan menang disana (Mateng).”paparnya.

Sebelumnya Sekretaris Gerindra Sulbar juga mengatakan bahwa untuk mensukseskan kadernya yang maju di Pilkada, Gerindra Sulbar akan membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai lain, tidak menutup kemungkinan koalisi ditingkat pusat pada Pilpres kemarin akan menjadi koalisi ditingkat daerah.

” Gerindra membutuhkan kecukupan kursi untuk mengusung, jadi tentu kami akan bantu untuk mencarikan koalisi , kemudian mengenai wakil tentu saja orang yang bisa menopang perolehan suaranya dan ini harus terukur dengan surpey.”tutupnya.

 

(Zul/Lal)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed