Agus Kembali Nahkodai PDIP Sulbar, Ini Nama Para Ketua DPC Baru

- Jurnalis

Senin, 22 Juli 2019 - 23:08 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SULBARPEDIA.COM, – PDIP Sulbar Senin 22/07/19 menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) dan Konfrensi Daerah (Konferda) , acara tersebut digelar di Ballroom Hotel d’Maleo Hotel Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Hadir pada kegiatan tersebut sejumlah pengurus DPP PDIP diantaranya, Pimpinan Pusat PDIP Rokhim Dahuri, Bambang Dwi Hartono, SB Wiranti Sukamdani, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa, Sekretaris DPD PDIP Sulbar Carles Wiseman, Fungsionaris PDIP yang juga Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Arwan Aras, dan para kader PDIP kabupaten dan provinsi se-Sulbar.

Sebelum Konfercab dan Konferda digelar, pengurus DPP PDIP terlebih dahulu meresmikan kantor baru PDIP Sulbar yang terletak di kompleks Graha Nusa Simboro Mamuju. hadir pada acara itu Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Bupati Mamuju Habsi Wahid, ketua DPRD Mamuju Suraidah Suhardi,wakil bupati Mamuju Irwan Pababari dan sejumlah tamu undangan lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua DPD PDIP Sulbar, Agus Ambo Djiwa melaporkan keberhasilan PDIP di Sulbar, Agus mengatakan PDI Perjuangan di Sulbar telah berhasil kembali memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Sulbar dengan persentase 65 persen, PDIP juga berhasil mendapatkan 1 kursi DPR-RI dan mendapat jatah pimpinan di DPRD Prov.Sulbar.

“Dalam konsolidasi PDIP Sulbar, kami telah melakukan tahapan penjaringan bakal calon (Balon) Ketua Dewan pimpinan Cabang (DPC) dan DPD PDIP, dimana semua tahapan telah selesai dilaksanakan dengan baik dan sudah dilaporkan ke DPP PDIP,” kata bupati dua periode itu.

Ia menjelaskan, dalam Konfercab dan Konferda kali ini akan melaporkan unsur DPD PDIP Sulbar dan DPC yang ada di 6 kabupaten se-Sulbar. Selain itu, lanjut Agus, kita juga mempersiapkan pemilihan pemilihan bupati (Pilbup) di 4 kabupaten pada 2020 dan pemilihan gubernur (Pilgub) 2022 yang keduanya kita persiapkan untuk hal itu.

“Pesan Ketua Umum (Ketum) yang disampaikan, bahwa evaluasi ada dan memiliki ruang terhadap kepemimpinan daerah struktur partai. Maka berdasarkan evaluasi itu tentu nanti DPP akan memberikan rekomendasi arahan yang dimajukan dalam Pilkada nanti,” jelas Agus.

Ditempat yang sama, DPP PDI Perjuangan Rokhim Dahuri menyampaikan, saat ini sudah 10 provinsi yang serentak mengadakan Konfercab dan Konferda PDIP yakni, Provinsi Sulbar, Yogyakarta, Bangka Belitung (Babel), Bengkulu, Kepulauan Riau, Maluku, Maluku Utara (Malut) dan Gorontalo.

“Konfercab dan Konferda PDIP merupakan upaya melakukan konsolidasi ideologi, politik, organisasi, dan sumber daya. Juga upaya meningkatan kedisiplinan para kader dan peningkatan kualitas SDM partai menjelang Kongres V di Bali nantinya,” papar Rokhim.

Menurutnya, dalam rangka Kongres V, PDIP melakukan evaluasi menyeluruh dan menempatkan bagaimana partai harus menjadi obor penerang, partai memimpin pergerakan rakyat, dan partai bertanggungjawab atas masa depan bangsa dan negara.

“Selain itu, di dalam penempatan kader dijabatan struktural partai, PDIP menambahkan satu kriteria untuk mengedepankan ideologi, yakni pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi terapan. Kultur membangun organisasi partai jauh lebih penting daripada kepentingan orang-perorang,” tutur Rokhim.

Adapun pengurus DPC PDIP se-Sulbar yang terpilih dan lansung dilantik yakni : Ketua DPC Polewali Mandar Ibrahim HS, Ketua DPC PDIP Mamasa Yohannes Karataun, Ketua DPC PDIP Majene Muh Wahyu, Ketua DPC PDIP Mamuju Ado Mas’ud, Ketua DPC PDIP Mamuju Tengah (Mateng) I Komang Budi, Ketua DPC PDIP Pasangkayu Lukman Said. Sementara itu Agus Ambo Djiwa kembali terpilih secara aklamasi memimpin PDIP Sulbar lima tahun kedepan.

 

(Lal)

 

Berita Terkait

Serius Bertarung di Pilkada Mamuju, Irwan Juga Mendaftar di Gerindra
Mendaftar di Nasdem, Irwan Pababari Ajak Nasdem Berkoalisi Bangun Mamuju
Daftar Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati, Hasanuddin Sailon Lanjutkan Kiprah Juangnya
PAN Sulbar Kompak Dukung Zulkifli Hasan Jadi Ketum 3 Periode
Dapat Tugas Dari DPP Golkar, Asnuddin Sokong Siap Bertarung di Pilkada Majene
Raih 10 Kursi, Golkar Geser Demokrat Dari Posisi Ketua DPRD Sulbar
Kunci 1 Kursi DPR RI, Suara PDIP di Sulbar Tembus 127 Ribu, Agus Ambo Djiwa Melanggeng ke Senayan
PDIP Sulbar Klaim Perolehan Kursi DPRD di 3 Kabupaten Meningkat

Berita Terkait

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:40 WIB

DPPKB Mamuju Sukses Gelar Ajang Pemilihan Duta Genre 2024, Ini Pemenangnya

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:27 WIB

DPPKB Mamuju Tuntaskan Pelatihan Pelayanan Kontrasepsi Gelombang Pertama

Jumat, 17 Mei 2024 - 08:02 WIB

Dinkes Catat 271 Calon Jemaah Haji Mamuju Sudah Divaksin Meningitis

Kamis, 16 Mei 2024 - 19:26 WIB

Silaturahmi POM TNI dan Propam Polda Sulbar, Kuatkan Sinergitas Jelang Pilkada 2024

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:49 WIB

Dinas PPKB Mamuju Beri Pembekalan 20 Finalis Duta Genre, Ada Pelajar dan Mahasiswa

Rabu, 15 Mei 2024 - 16:32 WIB

DPPKB Mamuju Ungkap Distribusi Alokon di 34 Faskes Capai 45% Selama Januari-Mei 2024

Rabu, 15 Mei 2024 - 12:13 WIB

Dinkes Mamuju Gelar Rakor dan Evaluasi 12 Indikator SPM Bidang Kesehatan

Rabu, 15 Mei 2024 - 07:53 WIB

Dinkes Evaluasi Disiplin Kerja Nakes Puskesmas Tapalang Pasca Sidak Bupati Mamuju

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Arsal Aras Hadiri Milad Ke-10 HPPM Mateng Palu

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:43 WIB