by

Andris Nangis Lantunkan Surah Ar-Rahman Untuk Mahar Persunting Wiwi

Laporan : Lalu Artana Kusuma

SULBARPEDIA. COM-Putra ketua Golkar Mamuju H.Damris yakni Beriptu M.Andris Damris (Andris) hari ini, Minggu 07/03/20 resmi mempersunting gadis cantik bernama Widyastuti (Wiwi) anak dari pasangan Alamsyah Thamrin dan Hj.Rostina.

Pernikahan kedua pasangan itu berlansung di kediaman memplai wanita Jalan Baharuddin Lopa, Binanga Mamuju Prov. Sulbar.

Akad nikah kedua pasangan itu berlansung sekira pukul 10.30 Wita dan disaksikan sejumlah politisi dan pejabat daerah diantaranya ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi, wakil ketua DPRD Sulbar Abdul Halim, ketua Fraksi Golkar DPRD Sulbar Hamzah Sunuba, ketua komisi 4 DPRD Sulbar Sudirman dan sejumlah pejabat dan politisi lainnya.

Hal yang cukup langka dan luar biasa terjadi pada acara pernikahan putra anggota DPRD Sulbar itu, yakni mahar pernikannya dengan bacaan lantunan ayat suci Al-Quran surah Ar-Rahman.

Andris menangis tersedu-sedu saat membaca 78 ayat surah Ar-Rahman itu, hal inilah yang membuat keluarga, para saksi dan seluruh tamu undangan nyaris meneteskan air mata.

Akad nikah Andris dan Wiwi dipandu kepala KUA kecamatan Mamuju Prov.Sulbar.

“Saya terima nikah dan kawinnya Widyastuti bin Alamsyah Thamrin dengan mahar seperangkat alat solat, satu ekor sapi, satu setel emas, dan bacaan surah Ar-Rahman tunai karena Allah Ta’ala. “kata Andris menikrarkan ikatan sucinya dihadapan penghulu.

Usai mengucapkan kalimat itu, serentak para saksi dan tamu undangan meneriakkan kalimat SAH…! Acara resepsi akan digelar di Grand Maleo Hotel Mamuju pada malam nanti.

Pernikahan antara Andris dan Wiwi pun sah secara agama Islam, kita doakan semoga menjadi keluarga Sakinah,Mawaddah dan Warohmah (Samawa), Amin.

SDK Hadir Dikediaman H.Damris

Ketua Demokrat Sulbar H.Suhardi Duka (SDK) hadir dikediaman ketua Golkar Mamuju H.Damris di desa Bambu kecamatan Mamuju.

Kedatangannya tentu untuk memberikan restu dan doa kepada putra H.Damris yang akan akan melansungkan pernikahan.

Publik pun berspekulasi soal kehadiran SDK di kediaman H.Damris, apakah itu pertanda bahwa SDK telah merestui H.Damris sebagai pendamping Tina di Pilkada Mamuju 2020?, Kita tunggu pengumuman resminya ahir maret ini.

Selain di dunia nyata, didunia maya pun para netizeen ramai memberikan ucapan selamat dan doa kepada kedua pasangan suami istri itu.

Salah satu pemilik akun Fecebook Nardawati Rusli juga mengucapkan selamat kepada kedua pengantin baru itu. Ia berdoa semoga menjadi keluarga yang bahagia dunia ahirat.

“Selemat menempuh hidup baru sepupu Widyastuti.Langgeng sampai kakek nenek Wiwi dan Andris.”katanya dalam cuitan FBnya.

 

(Lal)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed