by

Ditengah Pandemi Covid-19, SD Inpres Salukaha Tetap Eksis Lakukan Pembelajaran

SULBARPEDIA. COM, -Virus corona benar – benar telah menghantam segala sector kehidupan, bukan cuma kesehatan dan ekonomi tetapi juga pendidikan.

Salah satu sekolah dasar yang terletak dikecamatan Kalukku desa Sondoang yaitu Sekolah Dasar Inpres Salukaha tetap melakukan pembelajaran ditengah penyebaran virus korona atau covid19, dengan metode pembelajaran yang berbeda. Selasa (21/4/2020).

Kegiatan yang dilakukan adalah beberapa guru mendatangi rumah siswa untuk memberikan materi singkat dan tugas – tugas yang dipelajari disekolah, selain itu juga memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada orang tua siswa tentang penanganan virus corona atau covid19.

Kepala sekolah SD Inpres Salukaha Nasri,.S.Pd,.M.Pd mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya melanjutkan kegiatan belajar ditengah pandemi covid 19. Belajar dengan metode off line menurutnya merupakan sistem yang menurutnya efektif  karena ditempat tersebut tidak ada jaringan internet.

“Selain itu saya selaku kepala sekolah juga menghimbau kepada beberapa guru kelas untuk tetap melakukan pembelajaran ini setiap 3 kali seminggu, Juga kepada siswa agar tetap belajar melalu media televisi republik Indonesia (TVRI). Dan kepada orang tua siswa agar anaknya dirumah tetap diberikan motivasi untuk giat belajar.”Pungkas Nasri

Diakhir kegiatan kepala sekolah beserta beberapa guru SD inpres Salukaha memberikan masker kepada siswa sekolah dasar Inpres Salukaha dan orang tua siswa.

 

(Ulla/Lal)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed