by

Lomba Inovasi Daerah 2021 di Mateng Usai, Ishaq Yunus: Ini Sudah Tertuang Dalam RPJMD

MATENG,Sulbarpedia –  Perlombaan inovasi daerah 2021 yang diadakan Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sudah memasuki puncak acara.

Pengumuman hasil pemenang lomba dilakukan pagi tadi, di aula lantai dua Kantor Bupati Mateng. Senin, (11/10/21)

Hadir dalam acara Wakil Bupati Mateng Muh. Amin Jasa, Kepala Bappeda Mateng Ishaq Yunus, dan sejumlah tamu undangan dari berbgai instansi / organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Kabupaten Mamuju Tengah.

Dalam sambutannya Ketua Panitia pelaksana dalam hal ini kepala Bappeda Ishaq Yunur mengatakan ,perlombaan ini dalam rangka untuk mendorong daya saing dan peningkatan kualitas pelayangan publik, serta penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan baik pemerintah pusat, Provinsi dan pemerintah Kabupaten selalu melaksanakan lomba inovasi daerah setiap tahunnya.

“Tujuan dari kegiatan ini bagaiman kita mendorong kreativitas semua organisasi perangkat daerah terutama di Kabupaten Mamuju Tengah,” ungkap Ishaq Yunus

Diketahui dalam perlombaan inovasi daerah 2021, terdapat beberapa OPD yang tidak mengikuti Lomba.Sehingga Ishaq Yunus  menuturkan, untuk OPD yang tidak mengikuti perlombaan ia belum mengetahui kendala secara teknis penyebab mereka tidak mengikut.

“Jauh – jauh hari kita sudah umumkan lomba, mulai dari tanggal sekian sampai sekian tujuannya ya untuk memberikan waktu teman – teman untuk memikirkan inovasi, ide gagasan dalam melahirkan inovasi perangkat daerah,” paparnya

“Mungkin juga di sebabkan oleh faktor Sumber Daya Manusia (SDM), ketersedian personil, dalam menyusun inovasi dalam bentuk vidio tersebut,” sambung Ishaq

Ia menambahkan bagi OPD yang tidak ikut dalam lomba ini, dianggap mereka tidak berkinerja, maksudnya  bila ia bekerja itu hanya bekerja maksimal tetapi tidak berkinerja tinggi, karena untuk berkinerja tinggi itu harus ada inovasi.

“Sesuai sambutan pak Wakil Bupati bahwa indeks inovasi daerah adalah indikator kinerja kepala daerah dan itu sudah dituangkan dalam RPJMD,” tambah Ishaq.

Lebih lanjut, Ishaq menyatakan jika dirinya akan menyampaikan ke Bupati mengenai OPD yang tidak mengikuti lomba inovasi daerah tahun 2021.

“Tentu kami akan sampaikan ke Bupati, paling tidak ada tindak lanjut dengan diberikan teguran, dan paling  tidak tadi secara moral kita sudah  sampaikan bagi perangkat daerah yang tidak mengikuti lomba inovasi daerah sesuai sambutan wakil Bupati berarti mereka tidak berkomitmen dan tidak berkontribusi terhadap pencapaian indikator kinerja  untuk inovasi daerah 2021,” tutup Ishaq Yunus.

(Aris/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed