by

Nurdin Halid Lantik Hasrat Lukman Jadi Ketua IKA UNM Mamuju

SULBARPEDIA.COM,- Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) DR.Nurdin Halid melantik dan mengukuhkan Pengurus IKA UNM Cabang Mamuju.

Pelantikan itu dilakukan di salah satu hotel di Mamuju Prov.Sulbar pada Jumat, 15 Oktober 2021. Politisi PDIP Hasrat Lukman dilantik sebagai ketua IKA UNM cabang Mamuju untuk periode 2021-2026. Hadir pada acara pengukuhan itu Sekjen DPP IKA UNM Prof.Hasnawi Haris, Rektor UNM Prof Husain Syam (PHS) dan sejumlah pejabat teras UNM.

Ketua IKA UNM Mamuju Hasrat Lukman dalam sambutannya usai dikukuhkan menjelaskan bahwa ratusan alumni UNM di Mamuju telah mengabdi diberbagai sektor baik di pemerintahan maupun non pemerintahan termasuk sebagai besar merupakan tenaga pendidikan.

Hasran mengatakan dengan terbentuknya lembaga IKA UNM di Mamuju diharapkan dapat mempermudah komonikasi sesama alumni UNM dalam rangka mendukung peningkatan sumber daya manusia di daerah ini.

“Jumlah alumni UNM di Mamuju kurang lebih ada sekitar 700 orang yang tersebar di semua instansi dan lembaga. Tentu sinergitas dan kordinasi dengan Pemda Mamuju akan selalu kami lakukan. Tugas utama IKA UNM Mamuju yakni bagaimna kita bisa melakukan peningkatan SDM dan IPM di Mamuju.”kata mantan ketua LPJK Sulbar itu.

Ketum DPP IKA UNM DR.Nurdin Halid menjelaskan pelantikan kelembagaan IKA UNM Mamuju sesungguhnya telah lama diagendakan, namun selalu tertunda karena situasi pandemi Covid-19 yang masih cukup tinggi.

Nurdin Halid mengatakan pelantikan pengurus cabang IKA UNM Mamuju merupakan pelantikan yang pertama sejak dirinya terpilih menjadi ketua umum IKA UNM Desember tahun lalu.

“Pelantikan IKA UNM Mamuju adalah pelantikan pertama, karena adanya pandemi mengakibatkan konsolidasi organisasi jadi terlambat. Kenapa kita awali pelantikan di Sulbar karena pak Rektor UNM awal kehidupannya berawal dari Sulbar dan mudah-mudahan kedepan kehidupannya bisa mengabdi untuk Sulbar, Sulbar harus dipimpin oleh orang yang punya SDM yang baik dan mengerti kondisi SDA Sulbar.”kata mantan ketua PSSI itu.

Wakil ketua umum DPP Partai Golkar itu menerangkan bahwa alumni UNM adalah organisasi yang yang diisi oleh orang-orang intelektual sehingga harus mampu melahirkan perubahandan inovasi dan perubahan itu diawali oleh ilmu pengetahuan.

“alumni UNM harus menjadi orang yang berguna bagi orang banyak, mampu melahirkan perubahan yang baik, saya berharap para alumni UNM di Mamuju dapat berkontribusi memberikan masukan dan saran untuk pembenahan kampus UNM agar bisa jauh lebih baik. Menjadi kampus pradaban yang mampu mencetak SDM yang unggul dan handal.”tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina DPP IKA UNM Prof Husain Syam (PHS) yang juga merupakan rektor UNM mengatakan akan membentuk kelembagaan IKA UNM di seluruh Indonesia.

Ia berharap IKA UNM dapat memberikan masukan dan saran terhadap kebijakan UNM dalam rangka melakukan inovasi dan pembenahan untuk UNM yang jauh lebih modern.

“kehadiran IKA UNM diharapkan mampu bersinergi dengan Pemerintah daerah, memberikan menfaat untuk orang lain. Setelah di Mamuju hari ini kita juga akan melantik pengurus IKA Majene. Untuk pelantikan IKA UNM Polman kita agendakan besok.”kata PHS dalam sambutannya.

PHS menguraikan jumlah alumni UNM di Sulbar cukup besar yakni mencapai angka 137 ribu orang dan alumni UNM di Sulbar merupakan terbesar kedua setelah Sulsel.

“Inilah asalan kenapa kita memulai dari Sulbar, saya juga merupakan putra asli Sulbar 24 karat.”tutupnya.

 

(Lal)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed