Penampilan Memukau 27 Finalis Keke Muane-Keke Baine di Malam Puncak Penjurian

- Jurnalis

Minggu, 16 Juli 2023 - 16:37 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SULBARPEDIA.COM,- Sebanyak 27 finalis Keke Muane dan Keke Baine di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) tampil memukau di acara puncak penjurian. Mereka masing-masing memperkenalkan diri di hadapan dewan juri dan pengunjung Makanarra Fair 2023.

27 finalis tampil di atas panggung Manakarra Fair 2023 di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju pada Sabtu (15/7/2023). Mereka tampak mengenakan pakaian adat lengkap dengan aksesorisnya.

Setelah sesi perkenalan, tak lama pemandu acara mengumumkan lima besar finalis Keke Muane dan Keke Baine dari 27 peserta yang bersaing. Mereka yang berhasil masuk di lima besar diantaranya Nurfadilah, Fitriani Reski Adinda, Indhie dan Andi Nurya Az Zahra untuk Keke Baine, serta Haikal, Rezky M, Muh Fadel,Andi Arya, Muh Aditya Putra untuk Keke Muane.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mereka pun selanjutnya bersaing untuk masuk di tiga besar. Lima besar finalis Keke Muane Keke Baine ini pun masing-masing diuji di atas panggung dengan pertanyaan dari undian yang mereka cabut. Ditahapan ini, dewan juri memberikan langsung penilaian dengan menyisihkan empat orang yang harus gugur.

Hasilnya, Finalis Keke Muane Keke Baine yang berhasil masuk tiga besar diantaranya Haikal, Muh Fadel Miftahuddin, dan Andi Arya untuk Keke Muane, serta Rezki Adinda, Indhie dan Nurfadilah untuk Keke Baine.

Para finalis tiga besar ini kemudian kembali mencabut undian yang berisikan nama dewan juri, dan mereka pun masing-masing menerima pertanyaan dari juri yang dimaksud. Adapun dewan juri dalam kompetisi ini yakni Abdillah, Marwan Haruna, Nanang Wahidin.

Setelah itu, pemenang Keke Muane-Keke Baine 2023 secara resmi diumumkan. Muhammad Fadel dan Rezky Adinda berhasil keluar menjadi Juara I, disusul Haikal dan Indhie sebagai Juara II serta Andi M Arya Khomaeni dan Nurfadilah sebagai Juara III.

Pihak panitia juga mengumumkan finalis Keke Muane Keke Baine 2023 yang berhasil keluar sebagai juara harapan. Mereka diantaranya Rezy Edy dan Zahra sebagai juara Harapan I serta Aditya dan Fitriani sebagai juara Harapan II.

Sementara itu, pemenang sejumlah kategori juga diumumkan panitia. Untuk Kategori Berbakat diraih oleh Anastasya dan Reski, Duta Selam Arita Permatasi dan Achmad Renaldi, Kategori Intelegensia diraih Indhie dan Rezky M Eddy, Kategori Fotogenic diraih Amanda Sastiani dan Muhammad Nurhidayat, Kategori Favorit diraih Sukri dan Hastri serta kategori Persahabatan diraih oleh Dayangsari dan Ince Rey.

Para juara Keke Muane Keke Baine 2023 pun selanjutnya diberi sejumlah penghargaan seperti uang tunai, uang pembinaan, sertifikat dan plakat. Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi pun turut memberikan hadiah tersebut secara simbolis diatas panggung. Adapun hadiah untuk Juara I Keke Muane-Keke Baine sebesar Rp.500.000, Juara II Rp. 400.000, dan juara III Rp. 300.000.

Di tempat sama, Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang Keke Muane dan Keke Baine 2023. Dia mengharapakan para pemenang bisa tumbuh dengan kepribadian yang membanggakan dan bisa memberikan kontrubusi untuk pembangunan daerah.

“Saya percaya, dari Keke Muane dan Keke Baine 2023, dapat tumbuh Sumber Daya Manusia yang keren dengan kepribadian yang patut kita banggakan. Selamat kepada para pemenang, saya harap bisa memberikan kontribusi positif bagi daerah utamanya dalam mempromosikan pariwisata,” kata Sutinah.

(adv/adm)

Berita Terkait

Daftar 9 Lokasi Orientasi TPK di Mamuju: Berawal di Kecamatan Tommo, Terakhir di Kalumpang
Kasus DBD Melonjak, Dinkes Mamuju Gencar Lakukan Fogging
Dinkes Mamuju Bakal Jalankan Program Integrasi Layanan Primer di Tiap Posyandu
Dinkes Mamuju Sebut PMT Lokal Efektif untuk Perbaikan Gizi Balita dan Ibu Hamil
HMI Mamuju Minta KPU Lebih Responsif Tindaklanjuti Keluhan Peserta Pemilu
Manakarra Jogging Club Gelar Jogging Bersama Keliling Kota Mamuju
Ada 99 Kasus DBD Selama Januari, Dinkes Mamuju Lakukan Fogging-Beri Vaksin
Gandeng DLHK Mamuju, Komunitas Manakarra Jogging Club Bersihkan Stadion

Berita Terkait

Sabtu, 2 Maret 2024 - 22:46 WIB

Daftar 9 Lokasi Orientasi TPK di Mamuju: Berawal di Kecamatan Tommo, Terakhir di Kalumpang

Sabtu, 2 Maret 2024 - 21:37 WIB

Dinas P2KB Mamuju Turut Serta Fasilitasi Kegiatan Orientasi TPK di Tiap Kecamatan

Sabtu, 2 Maret 2024 - 14:35 WIB

Polda Sulbar Gelar Operasi Keselamatan Marano 4-17 Maret, Sasar Pelanggar Lalu Lintas

Sabtu, 2 Maret 2024 - 14:24 WIB

PJ Gubernur Sulbar Hadiri Pengukuhan Sekprov Idris Sebagai Tomakaka Adaq Tuho Ulumanda

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:59 WIB

Pj Gubernur Sulbar Rakor Bersama Bupati untuk Tekan Inflasi Jelang Ramadan

Selasa, 27 Februari 2024 - 19:30 WIB

Sekprov Tinjau Finalisasi Pembangunan Kantor Gubernur Sulbar

Minggu, 25 Februari 2024 - 20:34 WIB

Hadiri Pelantikan ASLI Sulbar, Ini Pesan Bupati Mamuju Sutinah Suhardi

Minggu, 25 Februari 2024 - 20:27 WIB

Pengurus DPW ASLI Sulbar 2023-2027 Resmi Dilantik

Berita Terbaru