by

Taufiq Agus : Bapemperda Sulbar Harus Lebih Produktif

SULBARPEDIA.COM,- Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulbar melakukan kunjungan kerja ke DPRD Prov.Sulteng pada Jum’at, 28 Agustus 2020. Kungker alat kelengkapan dewan itu dipimpin ketua Bapemperda Sulbar Syahrir Hamdani.

Anggota Bapemperda DPRD Sulbar Taufiq Agus kepada wartawan menjelaskan kunjungan kerja itu dilakukan dalam rangka penguatan tugas dan fungsi Alat Kelengkapan DPRD Sulbar serta untuk mendapatkan masukan dan saran dalam penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah di Provinsi Sulawesi Barat.

Politisi partai Golkar itu mengatakan Bapemperda DPRD Sulbar harus lebih produktif melahirkan Peraturan Daerah, terlebih jika Perda tersebut diinisiasi oleh DPRD Sulbar itu sendiri.“Kita ingin Bapemperda DPRD Sulbar lebih produktif, kalau bisa setiap tahun Perda Inisiatif dari DPRD selalu ada.”terangnya.

Anggota DPRD Sulbar dapil Mamuju Tengah itu tidak ingin DPRD Sulbar terkesan tidak produktif, hanya membuat dan menetapkan Ranperda reguler yang diusulkan pemerintah Provinsi Sulbar seperti ranperda APBD pokok, APBD Perubahan dan Perda Pertanggungjawaban.

“Kita tidak mau dikatakan hanya sebagai tukang stempel, kita ingin DPRD Sulbar ini lebih produktif dalam tugas legislasinya namun tugas pengawasan dan penganggaran tetap dapat dilaksanakan dengan baik.”tuturnya.Terakhir, Taufiq berharap agar seluruh anggota DPRD Sulbar dapat bersinerji dan solid meskipun dari latar belakang dan kepentingan partai yang berbeda-beda.

(Adv/Lal)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed