by

WAG Orang Sulbar

WAG ORANG SULBAR

Oleh : Wakil Ketua DPRD Sulbar

Wattshap Group OS (orang Sulbar) adalah salah satu media sosial dimiliki orang Sulbar tergolong paling dinamis. Medsos menggunakan kanal wathsapp ini memang menjadi media yang menghubungkan berbagai latar belakang orang Sulbar di seluruh nusantara.

WA Group yang dibentuk sekitar empat tahun lalu ini memang menjadi media terhubungnya silaturrahmi diantara penghuni group. Namun WAG ini kelihatan jadi sangat dinamis oleh curahan pikiran untuk pembangunan sosial ekonomi Sulawesi Barat, entah karena memang penghuni group ini adalah ada agamawan, akademisi, birokrat, politisi, aktivis, pelaku media.

Pengguna medsos WAG OS dengan latar warganya begitu hebat-hebat, ada banyak DR, Professor, Politisi, aktivis, birokrat, tentu disayangkan bila tidak “termanfaatkan” pikiran dan gagasan baik dari sini. Sayang bila hanya sebagai latihan berpikir atau sekedar menguji pikiran satu sama lain. Sayang bila musnah tanpa action plan yang ditindaklanjuti oleh warga di Group ini.

Menyelami prinsip terbukanya ruang diskusi dari mana saja serta tegaknya azas berserikat dan berpendapat dalam kerangka mempengaruhi pengambilan keputusan adalah menjadi sangat dimungkinkan hingga terdapat inisiatif untuk melangkah ke sana. Sehingga dari latar belakang atau dari group/kelompok manapun mengandaikan gagasan yang dimiliki seharusnya berkembang melalui pengorganisasian (pikiran/gagasan) untuk mempengaruhi kebijakan dan pengambilan keputusan yang dianggap penting.

Warga WAG OS tidak berlebihan bila dilihat pikiran dan gagasannya akan berada di meja pengambil kebijakan dan keputusan (entah kapang ?) untuk akhirnya memonitor perkembangannya, melakukan refleksi atas keberhasilan/ hambatannya oleh implementasi dari gagasan dan pikiran yang disampaikan.

 

(Lis/Lal)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed