Dikunjungi Bupati, Muliadi Tak Dapat Sembunyikan Rasa Haru

- Jurnalis

Kamis, 14 September 2017 - 05:16 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MAMUJU, SULBARPEDIA.COM Muliadi (42) seorang buruh bangunan yang tahun lalu tertimpa musibah kecelakaan kerja, hari ini tidak dapat menyembunyikan rasa haru saat Bupati Mamuju H.Habsi Wahid mengunjungi kediamannya di jl. Ir.H.Djuanda Mamuju ( Rabu, 13 september 2017 ), ia bersama istri Jumiati (40) tidak menyangka pemimpin daerah akan bertandang kerumahnya.

Dengan terbata-bata pria beranak tujuh ini menceritakan musibah yang menimpanya, dimana saat itu ia yang tengah mengerjakan sebuah bangunan di jl. H.Andi Dai, tiba-tiba tersengat listrik bertekanan tinggi yang menyebabkan luka bakar pada sebagian besar tubuh yang berujung amputasi pada kedua tangannya, bahkan salah satu kakinya saat ini juga menunggu nasib yang sama jika dalam pantauan dokter tidak memperlihatkan kemajuan, kondisi inilah yang menyebabkan saat ini ia tidak mampu lagi menafkahi isteri dan ketujuh buah hatinya, keluarga yang tinggal di sebuah gubug kecil seukuran 6×2 Meter ini hanya mengandalkan hasil dari pekerjaan istri sebagai buruh cuci serabutan dan belas kasihan dari para tetangga yang berempati memberikan bantuan.

Bupati Mamuju H.Habsi Wahid yang didampingi kepala Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kabupaten Mamuju H. Arifin HP Dara, Bintara Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas)Kelurahan Mamunyu Hamid Spd, serta sejumlah sejumlah perwakilan OPD mengaku sangat prihatin atas kondisi Muliadi dan keluarganya, ia pun segera memerintahkan OPD untuk memberikan bantuan yang secara serta merta dilakukan tiap OPD terkait, diantaranya Badan Amil Zakat berupa bantuan Sembako dan uang tunai, Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil bantuan berupa penerbitan dokumen kependudukan diantaranya KTP, Kartu keluarga, serta akta kelahiran, sedangkan Dinas pendidikan Pemuda dan Olah raga berjanji akan mengembalikan dua anak pasangan Muliadi dan Jumiati untuk kembali bersekolah, seolah tidak ingin tinggal diam Babinkamtibmas Kelurahan Mamuju juga berjanji akan memberikan bantuan berupa kayu tiang bangunan rumah jika sekiranya BAZDA berhasil merealisasi rencana pembelian lokasi perumahan bagi keluarga Muliadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kita tidak bisa menutup mata bahwa memang masih ada saudara-saudara kita yang hidup serba kekurangan, karenanya kita terus berupaya memberikanproteksi terhadap mereka sehingga mereka juga nantinya benar-benar dapat merasakan sebuah arti kemerdekaan dan generasi anak-anak mereka nanti juga dapat menjadi generasi yang diharapkan, karenanya saya mengajak kita semua untuk dapat meningkatkan kepekaan sosial karena dengan berbagai keterbatasan tentu tanggung jawab ini tidak cukup jika hanya di bebankan kepada pemerintah namun jika kita semua ada untuk mereka maka semua tentu akan lebih ringan, tandas Habsi Wahid.

Jumiati sebagai warga yang menerima bantuan mengaku bersyukur memiliki pemimpin daerah yang mempunyai kepedulian sosial yang tinggi, dengan berlinang air mata ia menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Mamuju H. Habsi Wahid.

(HMS. Lisa Sari Dewi)

Berita Terkait

Helmi Yahya dan Ketua DPRD Sulbar Bincang Mala’biq di TVRI Sulbar
Rahmat Abdullah Kader Senior Partai Golkar Sulbar Meninggal
Ini Biodata Lengkap Dirut PT.Impian Sulbar LALU ARTANA
Hamzah Pimpin Bamus DPRD Sulbar Berkunjung ke DPRD Gowa
HUT Bayangkara ke-73,  Biddokkes Polda Sulbar Gelar Operasi Bibir Sumbing
Bupati Mamuju Pastikan Benahi Jalan di Tapalang Barat
Untuk Ke-Tiga Kalinya, Pemkab Pasangkayu Raih WTP 
Jurnalis Kultum di Acara Bukber Gubernur

Berita Terkait

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:40 WIB

DPPKB Mamuju Sukses Gelar Ajang Pemilihan Duta Genre 2024, Ini Pemenangnya

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:27 WIB

DPPKB Mamuju Tuntaskan Pelatihan Pelayanan Kontrasepsi Gelombang Pertama

Jumat, 17 Mei 2024 - 08:02 WIB

Dinkes Catat 271 Calon Jemaah Haji Mamuju Sudah Divaksin Meningitis

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:16 WIB

Dinkes Sulbar Terima Kunjungan BPJS Kesehatan untuk Perkuat Sinergi dan Koordinasi

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:49 WIB

Dinas PPKB Mamuju Beri Pembekalan 20 Finalis Duta Genre, Ada Pelajar dan Mahasiswa

Rabu, 15 Mei 2024 - 16:32 WIB

DPPKB Mamuju Ungkap Distribusi Alokon di 34 Faskes Capai 45% Selama Januari-Mei 2024

Rabu, 15 Mei 2024 - 12:13 WIB

Dinkes Mamuju Gelar Rakor dan Evaluasi 12 Indikator SPM Bidang Kesehatan

Rabu, 15 Mei 2024 - 07:53 WIB

Dinkes Evaluasi Disiplin Kerja Nakes Puskesmas Tapalang Pasca Sidak Bupati Mamuju

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Arsal Aras Hadiri Milad ke-10 HPPM Mateng Palu

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:43 WIB