Ditinjau Kejati, Pembangunan Bendung Irigasi Sondoang Segera Berjalan

- Jurnalis

Rabu, 23 Mei 2018 - 05:48 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MAMUJU, – Awal pekan kemarin (Senin 21/02/2018) kepala Kejaksaan TinggI Sulselbar,  Tarmizi, SH.MH, bersama Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju Andi Muhammad Hamka, SH beserta rombongan meninjau pembangunan Bendung saluran Irigasi yang terketak di Desa Sondoang kecamatan Kalukku, Mamuju prov.Sulbar.
Kejati Sulselbar selaku Tim Pengawalan, Pengamanan, pendampingan pengawasan Daerah  (TP4D) dalam pembangunan Bendung saluran Irigasi tersebut mendesak pihak PT.Utama Karya sebagai pelaksana proyek agar segera melakukan proses pembangunan Bendung Irigasi, percepatan itu penting dilakukan mengingat waktu terus berjalan dan agar proyek tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan target yang telah ditentukan.
” kami dari Kejaksaan Tinggi di minta untuk mengawal dan mengawasi pekerjaan pembangunan Bendung Saluran Irigasi yang ada di Desa Sondoang Kecamatan Kalukku ini, dan kami sudah bentuk Tim untuk pengawalan yang sekarang dalam proses pembebasan tanah, dan kemarin kebetulan ada waktu dan juga Tim TP4D ada di tempat, maka saya langsung mengunjungi lokasi Bendungan itu, dan saya mendapat laporan dari sana bahwa pekerjaan itu sudah tidak ada masalah, namun ada sedikit kendala di ujung yang di atas bukit ada permasalah sedikit, dan sudah saya sampaikan ke pihak Utama Karya agar segera di lakukan kegiatan pembangunan, ini adalah pekerjaan berlanjut, dan kalau ada masalah hukum di sana kita akan selesaikan,” terang Kajati Sulselbar Tarmizi, SH.MH.
Kajati Sulselbar dan rombongan saat meninjau lokasi pembangunan Bendung Irigasi Sondoang senin kemarin.

Sementara itu, Kepala Satker Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air Wilayah Sungai Kalukku – Karema,  Daniel, ST. MT mengapresiasi pihak Kejaksaan Tinggi dalam rangka pendampingan anggaran APBN yang di kelolah oleh Satker-Satker terutama dalam membantu pengawasan pelaksanaan kegiatan untuk menghindari kesalahan yang di lakukan oleh penyedia jasa.

” kami sangat mendukung langkah yang di lakukan oleh TP4 dalam hal ini pihak Kejaksaan,  dimana dalam rangka pendampingan anggaran APBN yang di kelolah oleh para Satker,  terutama dalam membantu pengawasan pelaksanaan kegiatan untuk menghindari kesalahan yang dilakukan oleh penyedia jasa,  dan Ini memang yang sangat diharapkan terutama proyek proyek strategis, dan harapan saya semoga masyarakat pemilik lahan dapat menerima hasil penilaian oleh tim pengadaan tanah supaya segera kami bekerja, Ini semua demi kepentingan masyarakat, yang menerima manfaatnya dalah masyrakat dan terlebih bagi pemerintah daerah kabupaten maupun provinsi ini nantinya akan menjadi salah satu andalan ketahanan pangan di Sulbar,” kata Daniel kepada wartawan Rabu 23/05/18.
Untuk diketahui kendala pembangunan Bendung Irigasi Sondoang adalah masalah pembebasan lahan, masyarakat menolak ganti rugi lahan dengan harga hitungan dari tim Apresal. Pemilik lahan menilai harga yang ditawarkan pemerintah terlalu kecil.
(Fir/Lal)

Berita Terkait

Helmi Yahya dan Ketua DPRD Sulbar Bincang Mala’biq di TVRI Sulbar
Rahmat Abdullah Kader Senior Partai Golkar Sulbar Meninggal
Ini Biodata Lengkap Dirut PT.Impian Sulbar LALU ARTANA
Hamzah Pimpin Bamus DPRD Sulbar Berkunjung ke DPRD Gowa
HUT Bayangkara ke-73,  Biddokkes Polda Sulbar Gelar Operasi Bibir Sumbing
Bupati Mamuju Pastikan Benahi Jalan di Tapalang Barat
Untuk Ke-Tiga Kalinya, Pemkab Pasangkayu Raih WTP 
Jurnalis Kultum di Acara Bukber Gubernur

Berita Terkait

Selasa, 16 Juli 2024 - 12:16 WIB

DBD di Sulbar Tembus 1.313 Kasus Hingga Juni, Dinkes Ingatkan Pentingnya Langkah Pencegahan

Senin, 15 Juli 2024 - 21:54 WIB

Dinkes Sulbar Gelar Advokasi dan Sosialisasi PIN Polio Serentak 23 Juli

Senin, 15 Juli 2024 - 18:44 WIB

Pembebasan Lahan Lapas Kelas II A Mamuju Diduga Diintervensi Komisi III DPRD Sulbar

Minggu, 14 Juli 2024 - 13:57 WIB

RSUD Sulbar Ucapkan Selamat HUT Mamuju ke-484

Minggu, 14 Juli 2024 - 08:34 WIB

Yayasan Karampuang Kerjasama Dinkes Mamuju Fasilitasi Pertemuan Tim Terpadu Penanganan Stunting

Sabtu, 13 Juli 2024 - 17:57 WIB

Pj Gubernur Sulbar Perkenalkan Objek Wisata Baru di Mamuju, Diberi Nama Puncak Sukun

Sabtu, 13 Juli 2024 - 17:39 WIB

Dinas PPKB Sediakan Layanan KB Gratis di HUT ke-484 Mamuju

Sabtu, 13 Juli 2024 - 09:44 WIB

Pembukaan Manakarra Fair 2024, Ribuan Warga Padati Anjungan Manakarra

Berita Terbaru