Gubernur Sulbar Lantik Direksi dan Dewas Perusda

- Jurnalis

Minggu, 23 Juni 2019 - 01:33 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

NPWP

NPWP

SULBARPEDIA.COM,- Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melantik Direksi dan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perusda) Sebuku Energi Malaqbi, di ruang Auditorium lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Kamis 14 Februari 2019.

Pelantikan Direksi Perusda Sebuku Energi Malaqbi, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulbar Nomor 188.4/703/Sulbar/XII/2018 periode 2018-2023, dengan mengangkat Haris Hanafing selaku Direktur Utama, Asrul Abu selaku Direktur Operasional dan Arifuddin selaku Direktur Keuangan dan SDM. Sedangkan, untuk Dewan Pengawas Nomor 188.4/702/Sulbar/XII/2018 periode 2018-2022, mengangkat Sekprov Sulbar Muhammad Idris serta Kepala Dinas Energi dan SDM Amri Ekasakti, masing-masing dari unsur Pemda dan Abdul Kadir dari unsur independen.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dalam sambutannya menyampaikan agar pengurus yang baru dilantik dapat berkomitmen dalam mengemban tugas sesuai jabatan dan kewenangan masing-masing, serta segera melakukan koordinasi yang intens dengan pihak kontraktor dan pihak terkait lainnya mengenai penawaran Participating Interest (PI) 10 persen. Tidak hanya itu, Ali Baal juga berharap, pengurus BUMD tersebut, dapat melaksanakan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta dapat berperan aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jelas ABM .

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Peran BUMD sangat strategis dalam mengembangkan amanah yang dipercayakan masyarakat. Tugas dan tanggungjawab ini dilandasi dengan kemampuan profesional, semangat, dedikasi, integritas dan independensi yang tinggi,” tandas Ali Baal

Masih kata Ali Baal, keberadaan BUMD diharapkan dapat menjadi salah satu motor penggerak ekonomi daerah, dengan misi peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah dalam menunjang pembangunan daerah pada khususnya dan nasional pada umumnya.
Di akhir sambutan, Gubernur mengajak untuk saling bersinergi, bahu membahu membangun Sulbar, serta bersama-sama meningkatkan apa yang telah dicapai demi mewujudkan Sulbar yang maju dan malaqbi.

Sementara Direktur Utama Perusda Sebuku Energi Malaqbi, Haris Hanafing, mengatakan, sebagai Direksi, tugasnya membawa peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sulbar melalui PI, namun lanjut Haris, hal itu merupakan tugas yang cukup berat, apalagi perusda tersebut baru ada.

“Selama inikan tidak ada, jadi kami bertiga sebagai direksi, tentu ke kedepan memiliki tugas yang cukup berat,” tutur Haris.

Menanggapi pesan Gubernur untuk melakukan koordinasi mengenai PI dengan pihak terkait, Haris menyatakan, dalam waktu dekat pihaknya segera akan melakukan koordinasi dengan SKK Migas dan Perusahaan terkait, agar proses pencairan dana PI secepatnya dapat terealisasi.

Mengenai pembagian PI 10 persen antara Sulbar dan Kalimantan Selatan, dirinya mengaku belum mengetahui berapa jumlah nominal yang akan di dapatkan kedua provinsi ini.

” Sulbar dan Kalimantan Selatan masing-masing mendapatkan lima persen dari PI 10 persen ini, namun jumlah nominalnya saya belum tahu berapa” terangnya
Hadir pada acara tersebut, para Asisten Setda Sulbar , unsur Forkopimda, pimpinan OPD lingkup Sulbar, Pimpinan Instansi Vertikal, Perbankan, para Pelaku Usaha, serta undangan lainnya.

 

(Lal)

 

Berita Terkait

BPS Sulbar Gelar Media Gathering di Mamuju, Bincang Penguatan-Pemahaman Data Statistik
Terima Kunjungan Direksi PT.Astra, Prof Zudan Komitmen Perkuat Iklim Investasi
5 Tips Berjualan Online di Marketplace agar Laris Manis untuk Pemula
Wujudkan Ketahanan Pangan, PT.Suryaraya Lestari 1 Bagikan Bibit Sayur di Desa Taranggi
UMKM Harapan Sukses Desa Dapurang Ikuti Program UMKM Bisa Astra Internasional di Jakarta
Sulbar Kembali Ekspor Cangkang Sawit ke Jepang, Nilainya Capai 17 Miliar
Hipmi Sulbar Gelar Rakerda dan Diklatda, Dukung Sulbar Jadi Penopang IKN
Gelar Pertemuan, Hipmi Mamuju dan Prusda Sulbar Siap Berkalaborasi

Berita Terkait

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:40 WIB

DPPKB Mamuju Sukses Gelar Ajang Pemilihan Duta Genre 2024, Ini Pemenangnya

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:27 WIB

DPPKB Mamuju Tuntaskan Pelatihan Pelayanan Kontrasepsi Gelombang Pertama

Jumat, 17 Mei 2024 - 08:02 WIB

Dinkes Catat 271 Calon Jemaah Haji Mamuju Sudah Divaksin Meningitis

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:16 WIB

Dinkes Sulbar Terima Kunjungan BPJS Kesehatan untuk Perkuat Sinergi dan Koordinasi

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:49 WIB

Dinas PPKB Mamuju Beri Pembekalan 20 Finalis Duta Genre, Ada Pelajar dan Mahasiswa

Rabu, 15 Mei 2024 - 16:32 WIB

DPPKB Mamuju Ungkap Distribusi Alokon di 34 Faskes Capai 45% Selama Januari-Mei 2024

Rabu, 15 Mei 2024 - 12:13 WIB

Dinkes Mamuju Gelar Rakor dan Evaluasi 12 Indikator SPM Bidang Kesehatan

Rabu, 15 Mei 2024 - 07:53 WIB

Dinkes Evaluasi Disiplin Kerja Nakes Puskesmas Tapalang Pasca Sidak Bupati Mamuju

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Arsal Aras Hadiri Milad ke-10 HPPM Mateng Palu

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:43 WIB