by

PT.SRL-1 Juara Lomba Payuguban Dalam Ajang INNOVAGRO 2019

SULBARPEDIA. COM, – Malam penganugerahan Innovagro XVIII yang diselenggarakan oleh panitia area Celebes 1 telah digelar Jumat malam 8/9/19 di tribun PT. Letawa yang merupakan salah satu anak perusahaan PT. Astra Agro Lestari.

Ajang bergengsi dalam lomba inovasi-inovasi karyawan dalam lingkup PT. Astra Agro Lestari yang diselenggarakan setiap tahunnya ini diikuti oleh seluruh anak perusahaan dalam naungan PT. Astra Agro Lestari. Tidak terkecuali, PT. SRL1 ikut ambil bagian dalam ajang ini. Hasilnya karyawan-karyawan PT. SRL 1 berhasil meraih juara dalam berbagai kategori lomba. Salah satu kategori yang bergengsi adalah lomba Paguyuban Mandiri. Dalam lomba ini PT. SRL 1 berhasil menjadi juara 1 dengan mengalahkan 6 Paguyuban dari 7 Paguyuban yang berkompetisi dari masing-masing perusahaan dalam naungan Astra Agro Lestari.

Lomba Paguyuban merupakan lomba tata kelola lingkungan emplasmen atau tempat tinggal karyawan dengan mengacu pada kriteria lingkungan sehat, rumah sehat, dan kemandirian paguyuban.

Boni Pasius selaku ketua Paguyuban Bersahaja Pabrik PT. SRL1 mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraannya terhadap hasil yang dicapai ini buah dari hasil kerja seluruh warga paguyuban bersahaja dalam menata dan mengelola lingkungan perumahan.

“Kekompakan, kerja sama, konsistensi, serta support dan dukungan dari manajemen PT. SRL1 merupakan modal dan motivasi buat warga kami dalam mewujudkan paguyuban yang sehat, asri, dan mandiri. Bukan karena adanya lomba paguyuban mandiri ini saja tapi kami memang sudah komitmen dengan seluruh warga agar senantiasa menjaga dan memelihara lingkungan emplasmen kami. Dengan adanya lomba Paguyuban Mandiri, kami ikut berpartisipasi dan syukur, kami meraih juara 1 tingkat Area C1. Tapi, kedepan lebih berat lagi karena masih ada lomba ditingkat Nasional dalam hal ini lomba paguyuban Mandiri Tingkat PT. Astra Agro Lestari di Jakarta. Jadi, kami akan lebih meningkatkan lagi paguyuban kami untuk berkompetisi ditingkat nasional”,tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Administratur PT. SRL1, Yayat Ruhiyat menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim PT. SRL1, PT. SRL2 dan PT. BDS yang sudah memberikan hasil yang terbaik dalam Innovagro tahun ini.

Beliau juga berpesan kepada tim bahwa apa yang sudah diraih ini agar diaplikasikan dilapangan ditempat kerja masing-masing dan senantiasa harus dijaga dan ditingkatkan.

“meraih prestasi tentu dengan upaya dan kerja keras bersama, namun setelah itu, terkadang mempertahankan dan meningkatkannya itu yang terkadang sulit dilakukan. Jadi, jangan berhenti sampai disini. Teruslah berinovasi, kembangkan, dan aplikasikan.”ucapnya.

Dalam acara penganugerahan Innovagro XVIII semalam, bukan hanya juara Paguyuban Mandiri, tim QCC  juga meraih juara 1 dan tim QCP meraih juara 3.

Turut hadir BOD dari PT. Astra Agro Lestari, Rujito, Direktur Area C1 Arif Catur, dan seluruh TOP Manajemen anak perusahaan PT. Astra Agro Lestari di area Celebes 1.

 

(rls/lal)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed