Bamsoet Terima Dukungan Jadi Ketum dari Sejumlah DPD Tingkat II Golkar

- Jurnalis

Jumat, 28 Juni 2019 - 12:26 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta – Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) hari ini menerima dukungan dari sejumlah DPD Tingkat II Partai Golkar. Mereka menyatakan dukungan kepada Bamsoet untuk maju sebagai calon ketua umum (caketum) Partai Golkar.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Ketua DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/6/2019). Ada 7 DPD Tingkat II dari Kepulauan Riau; DPD Tingkat II dari sebagian Jawa Barat yang meliputi Kuningan, Cirebon, dan Ciamis perwakilan DPD Tingkat II dari Maluku, serta perwakilan DPD Tingkat II dari Papua Barat yang hadir dalam pertemuan tersebut.

 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Ingin menyampaikan dukungan dan mendorong saya untuk maju menjadi calon ketua umum Partai Golkar. Sebenarnya dari berbagai daerah ingin ke Jakarta dan bertemu menyampaikan dukungan,” ujar Bamsoet

Bamsoet menyampaikan bahwa ada beberapa perwakilan dari daerah yang ingin menemuinya untuk menyampaikan dukungan. Namun, Bamsoet menegaskan dirinya masih menunggu putusan MK tadi malam.

“Yang dari malam keputusan MK sudah disampaikan dan alhamdulilah Pak Jokowi menang kembali untuk kedua kalinya menjabat sebagai presiden Republik Indonesia (periode) yang kedua. Maka hari ini saya buka menerima dukungan dan kedatangan kawan-kawan di daerah,” jelasnya.

Mereka yang hadir masing-masing diminta Bamsoet untuk menyatakan dukungannya secara tertulis dalam pernyataan resmi dan bermaterai. Bamsoet pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan.

Bamsoet Terima Dukungan Jadi Ketum dari Sejumlah DPD Tingkat II GolkarFoto: Datangi DPR, DPD Tingkat II Golkar Dukung Bamsoet Jadi Ketum (Azizah-detikcom)

“Dan kepada mereka-mereka yang datang pada hari ini, saya mengucapkan terima kasih. Insyaallah saya akan laksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya,” tegas Bamsoet.

Ada lima poin yang menjadi aspirasi DPD Tingkat II dalam pertemuan hari ini. Mereka di antaranya meminta agar Partai Golkar setia dan mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) hingga selesai. Mereka juga berharap tidak ada keputusan Partai Golkar tingkat pusat tanpa melalui mekanisme partai yang mengacu pada AD/ART.

“Yang ketiga, tidak ada lagi Plt-Plt. Karena Plt menurut daerah, temen-temen daerah menjadi momok dari pada mereka selaku pimpinan partai di daerah. Aspirasi ini mereka sampaikan kepada saya, berharap ke depan tidak ada Plt-Plt dan partai harus bisa mengayomi daerah dan membina daerah sebagaimana fungsi pengurus pusat,” tuturnya.

Perwakilan DPD tersebut juga berharap agar pengurus Golkar diisi banyak anak muda setidaknya 60-70 persen dari jumlah pengurus. Selain itu, mereka menginginkan agar jabatan Ketum Golkar hanya berlaku satu periode.

“Dan saya juga setuju dengan bahwa Ketua Umum Partai Golkar hanya satu periode, sehingga kaderisasi di partai terus berjalan dengan lancar, tidak macet. Karena partai harus terus menerus melakukan penyegaran dan menyesuaikan dengan tantangan zaman,” ungkapnya.

Ketua DPD Golkar Cirebon Toto Sunanto yang hadir dalam pertemuan tersebut mengaku mendukung penuh pencalonan Bamsoet sebagai Caketum Golkar. Ia berharap Bamsoet bisa membawa perubahan untuk partai berlambang pohon beringin itu.

“Ya secara keseluruhan ya kinerjanya (Bamsoet) cukup bagus. Mudah-mudahan bisa ingat di DPD-DPD di bawah,” ungkapnya.

Ketua DPD Tingkat I Golkar Jawa Barat Dedy Mulyadi diketahui telah menyatakan dukungan kepada Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Namun demikian, Toto menyebut kompetisi adalah hak semua pihak.

“Ya kita akan lihat kompetisi dari hak semua. Saya kira sama,” ucapnya.

 

(detik.com)

 

 

Berita Terkait

Mendagri Tito Lantik Bahtiar Baharuddin Jadi Pj Gubernur Sulbar Gantikan Prof Zudan
Ibu Iriana dan Wury Ma’ruf Takjub Keindahan Tenun Sekomandi, Saqbe Mandar hingga Sambu
Pertamina Patra Niaga Sulawesi Pastikan Ketersediaan Avtur untuk Penerbangan Haji 2024
Pertamina Sulawesi Apresiasi Kinerja Agen Terbaik BBM Industri dan Distributor Petrochemical
Presiden Jokowi Bakal Kunjungi 3 Kabupaten di Sulbar, Ini Agendanya
Menteri PPPA RI Apresiasi Pertamina, Hadirkan Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Berkelanjutan melalui SAPD
Berkah Ramadhan, Pertamina Sulawesi Tambah 16 Ribu Pasokan LPG 3 Kg di Sulbar
Pertamina Regional Sulawesi Jamin Ketersediaan BBM dan LPG Jelang Nataru

Berita Terkait

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:40 WIB

DPPKB Mamuju Sukses Gelar Ajang Pemilihan Duta Genre 2024, Ini Pemenangnya

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:27 WIB

DPPKB Mamuju Tuntaskan Pelatihan Pelayanan Kontrasepsi Gelombang Pertama

Jumat, 17 Mei 2024 - 08:02 WIB

Dinkes Catat 271 Calon Jemaah Haji Mamuju Sudah Divaksin Meningitis

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:16 WIB

Dinkes Sulbar Terima Kunjungan BPJS Kesehatan untuk Perkuat Sinergi dan Koordinasi

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:49 WIB

Dinas PPKB Mamuju Beri Pembekalan 20 Finalis Duta Genre, Ada Pelajar dan Mahasiswa

Rabu, 15 Mei 2024 - 16:32 WIB

DPPKB Mamuju Ungkap Distribusi Alokon di 34 Faskes Capai 45% Selama Januari-Mei 2024

Rabu, 15 Mei 2024 - 12:13 WIB

Dinkes Mamuju Gelar Rakor dan Evaluasi 12 Indikator SPM Bidang Kesehatan

Rabu, 15 Mei 2024 - 07:53 WIB

Dinkes Evaluasi Disiplin Kerja Nakes Puskesmas Tapalang Pasca Sidak Bupati Mamuju

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Arsal Aras Hadiri Milad ke-10 HPPM Mateng Palu

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:43 WIB