by

H4 dan PHS Siap Hadiri Pelantikan KKT Sulbar

SULBARPEDIA.COM,  – Rektor UNM Prof Husain Syam (PHS) menyatakan siap menghadiri pelantikan Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto Sulawesi Barat pada tanggal 21 Desember 2022 di Mamuju.

Hal ini disampaikan PHS saat bertemu dengan H Hamzah Hapati Hasan (H4) dan Ketua KKT Sulbar AKBP Dr Muhammad Sabir di Rumah Makan Ujungpandang, Jl Pengayoman, Makassar, Rabu (16/11/2022).

Bahkan, kata PHS ia akan bersama-sama dengan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar akan datang langsung menghadiri acara pelantikan itu.

“Insyaallah nanti saya sama-sama Pak Bupati Jeneponto akan hadiri pelantikan. Tentunya bersama Pak Anca (H4) yang juga merupakan bagian dari keluarga besar Jeneponto di Sulbar,” kata PHS.

Foto; H4 dan PHS

H4 mengatakan, ia sengaja memfasilitasi pertemuan antara pengurus KKT Sulbar dengan PHS agar bisa bersilaturrahmi dan menyampaikan keinginan untuk mengundang menghadiri acara pelantikan.

“Kami sama-sama Pak Ketua (KKT Sulbar) ingin mengundang Prof (PHS) untuk hadir langsung di acara pelantikan. Makanya, kami memfasilitasi untuk bertemu langsung dengan beliau (PHS), untuk mendengarkan langsung kesediaan beliau. Dan, alhamdulillah beliau bersedia untuk hadir,” kata politisi senior Partai Golkar ini.

Sedangkan Ketua KKT Sulbar, Muhammad Sabir, mengemukakan, pihaknya sangat senang dan bahagia atas kesediaan PHS hadir di acara pelantikan. Apalagi jika bisa bersama Bupati Jeneponto.

“Kami tentu sangat mengharapkan kehadiran Pak Prof di acara pelantikan kami yang insyaallah 21 Desember (2022). Kami tentu sangat bersyukur beliau menyatakan kesiapan untuk hadir. Apalagi jika bersama Pak Bupati Jeneponto dan Pak Hamzah Hapati Hasan,” ujar Wadir Polair Polda Sulbar ini.

Sabir menyampaikan bahwa saat ini tercatat ada kurang lebih 30 ribu warga asal Kabupaten Jeneponto yang berada di Sulbar. Terbanyak berada di Kabupaten Mamuju Tengah.

“Kami laporkan bahwa jumlah warga kami KKT di Sulbar sebanyak 30 ribu orang. Terbanyak di Mamuju Tengah. Mereka bekerja pada berbagai bidang dan profesi,” ungkapnya.

 

 

(Lis/Lal)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed