by

Kepala BI Sulbar Minta Maaf Ke “AWAS”

MAMUJU, Terkait polemik pernyataan Kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulbar Dadal Angkoro, yang menyinggung profesi wartawan. Dadal Angkoro mengunjungi sekretariat Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) dalam rangka silaturahmi dengan para wartawan. Senin (16/7/2018).

Pertmuan itu dipasilitasi kepala Kesbangpol dan kepala Kabinda, serta dihadiri oleh beberapa organisasi wartawan diantaranya: Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS), Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO) dan Jurnalis Online Indonesia (JOIN), yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Sulbar (AWAS).

Sekertaris IJS Awaluddin Daengpaindo mengatakan, pertemuan malam ini bertujuan untuk merujuk hasil keputusan rapat AWAS sehari sebelumnya.

“Adapun hasil dari pertemuan yang kami lakukan minggu 15 juli 2018 ,yang dihadiri oleh 20 wartawan yang tergabung dalam AWAS diantaranya, memberikan ruang maaf kepada kepala BI Sulbar Dadal Angkoro. Dadal Angkoro harus meminta maaf dan mengakui kesalahannya, Dadal Angkoro berjanji akan membangun komunikasi kepada wartawan tanpa membedakan organisasinya, kepala Kesbangpol dan kepala Kabinda ditunjuk sebagai mediator sesuai hasil rapat AWAS, mediasi menghadirkan kepala Kesbangpol dan kepala Kabinda sebagai mediator,” ujar Awal.

Sementara itu Dadal Angkoro juga mengatakan, secara kontitusi maupun pribadi, BI selalu membuka ruang untuk kerjasama dengan awak media tanpa ada niat atau diskriminasi dalam hal ini membeda bedakan wartawan satu dengan yang lain.

“Kami tidak punya niat untuk membedakan wartawan satu dengan yang lain, tetapi mungkin pernah saya sampaikan bahwa saya mengadakan suatu acara dan tidak mengundang semua wartawan, bukan berarti kami mengabaikan wartawan lainnya, tetapi kami juga harus patuh terhadap aturan yang ada,” ungkap Dadal kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu, Dadal Angkoro juga meminta maaf kepada sejumlah wartawan yang menghadiri kegiatan tersebut.

“Jika ada kesalahan yang saya perbuat, dengan senang hati dan ikhlas saya minta maaf kepada wartawan yang merasa tersinggung.” Tutupnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed