by

GOR Tipe B Mamuju Dalam Pengerjaan, Fasilitasnya Bertaraf Internasional

Sulbarpedia.com, Mamuju — Pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) tipe B sudah dalam tahap pengerjaan dan di targetkan selesai pada bulan desember mendatang.

Pengerjaan GOR tipe B ini menggunakan anggaran sekitar 12 Miliyar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan bangunannya nanti akan berstandar internasional.

“Itu bantuan DAK dari kemenpora. Dua belas, dengan biaya administrasinya, penimbunannya dan kemudian gedungnya” kata Hj. Murniani Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga saat di temui di ruangannya. Selasa (12/8/2019)

GOR tipe B yang hasil dari usulah Pemerintah Kabupaten Mamuju ini, nanti akan memuat Lapangan Sepak Takraw, Lapangan Bola Voli, Lapangan Bulu Tangkis, Lapangan Tenis, dan Lapangan Bola Basket yang bertaraf internasional.

“Di dalam Ada lima cabang olahraga, Takrau, volli, badminton, kalau tidak salah lapangan tennis dan lapangan basket” katanya.

Hj. Murniani selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, mengharapkan, kehadiran fasilitas ini akan bermunculan atlet-atlet berbakat yang membuat harum nama daerah, dan akan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana olahraga.

“untuk semua warga bisa menggunakan fasilitas itu, ini fasilitas masyarakat, Dan ini diharapkan anak anak yang berlatih disini ketika nanti dia masuk ke even even besar, dia tidak kaku lagi karna sudah bertaraf internasional” ungkapnya. (Syam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed