by

Jadi Koordinator Presidium PISPI, Agus Ambo Djiwa Tegaskan Siap Mengabdi untuk Indonesia

SULBARPEDIA.COM,- Mantan Bupati Pasangkayu dua periode, Dr Agus Ambo Djiwa, resmi dilantik sebagai Koordinator Presidium PISPI (Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia) pada Selasa (12/10/2021) di Jakarta.

Saat menyampaikan pidato seusai pelantikan, Agus Ambo Djiwa menyatakan bahwa dirinya bersama seluruh pengurus PISPI se-Indonesia siap mengabdikan diri untuk kemajuan pertanian di Indonesia.

“Kita siap mengabdikan diri untuk kemajuan pertanian di Indonesia. Mudah-mudahan dengan kehadiran PISPI ini dapat memberikan pencerahan sehingga pertanian di negara kita menjadi maju dan lebih baik, para petani kita menjadi sejahtera, kondisi pangan kita semakin baik,” kata Agus.

Ketua DPD PDIP Sulbar ini mengemukakan, kondisi pangan di Indonesia harus senantiasa dijaga agar tidak terjadi krisi pangan seperti halnya krisis kesehatan yang saat ini terjadi karena adanya pandemi Covid-19.

“Kita harus upayakan agar tidak terjadi krisis pangan. Karena kita sekarang sedang krisis kesehatan dengan adanya pandemi ini. Jadi, jangan sampai juga terjadi krisi pangan, itu bahaya sekali,” jelasnya.

Agus Ambo Djiwa

Agus juga meminta agar empat elemen pokok di sektor pertanian dapat berkolaborasi demi mewujudkan pertanian Indonesia yang maju dan lebih baik. Keempat elemen itu adalah petani, pemerintah, ilmuwan, dan pihak swasta.

“Keempat elemen itu harus berkolaborasi untuk mewujudkan pertanian yang maju. Yakni petani, pemerintah, ilmuwan yakni para sarjana pertanian, dan swasta,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Agus menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Ketua Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian Sudin.

Meski mereka hadir secara virtual, tapi menurut Agus, mereka sudah menyatakan komitmen untuk memberi dukungan dan perhatian terhadap PISPI. “Dukungan Pak Mentan dan Pak Ketua Komisi IV menentukan eksistensi PISPI ke depan. Makanya, apresiasi yang besar atas dukungan beliau berdua,” ujarnya.

Pengurus pusat PISPI terdiri dari tiga orang presidium yakni Agus Ambo Djiwa sebagai koordinator presidium, Dr Jamhari (Dekan Fakultas Pertanian UGM), dan Catur Budi Harto (Wakil Direktur Utama BRI).

Acara pelantikan tersebut disponsori oleh BRI. Seperti disampaikan Ketua Pelaksana, Suroyo saat menyampaikan laporan, dia mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir pada acara pelantikan PISPI dan kepada Bank Rakyat Indonesia yang telah menjadi sponsor pada kegiatan tersebut.

 

(Lis/Lal)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed