by

Ketua ESI Sulbar Lantik Pengurus ESI Kabupaten, Bagus : Peluang Baru Bagi Generasi Muda

SULBARPEDIA.COM,- Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Sulawesi Barat (Sulbar) Rabu, 23/12/12 melantik pengurus ESI tingkat Kabupaten se-Sulbar. Pelantikan itu digelar di lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar.

Pelantikan tersebut dihadiri Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar Muhammad Idris, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar Hasrat Lukman, Direktur Binmas Polda Sulbar Kombes Pol Andreas, ketua harian ESI Sulbar Risbar Berlian Bachri dan tamu undangan lainnya.

Ketua E-Sport Sulbar, Bagus Suryo Nugroho dalam sambutannya mengatakan, olahraga elektronik telah ditetapkan sebagai cabang olahraga prestasi di Indonesia sehingga ESI merupakan peluang baru bagi generasi muda di Sulbar.

“Olahraga ini telah banyak diperlombakan di Indonesia hingga ke tingkat dunia. Para pemuda tidak perlu khawatir, karena olahraga tersebut telah memiliki wadah di Sulbar,” ujar Bagus Suryo Nugroho yang melantik pengurus E-Sport tingkat Kabupaten se-Sulbar.

Bagus Suryo yang juga merupakan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sulbar berharap kepada pengurus tingkat kabupaten agar berpartisipasi aktif dalam memajukan olahraga jejaring internet tersebut.

“Pelantikan ini adalah langkah awal untuk membangun E-Sport Sulbar ke arah yang lebih baik. Semoga melahirkan atlet E-Sport yang dapat bersaing di tingkat nasional hingga Internasional,” harapnya.

Ketua E-Sport Sulbar, Bagus Suryo Nugroho

Sementara itu, Sekretaris Provinsi Sulbar, Muhammad Idris menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Pengurus E-Sports Sulbar yang memberikan wadah maupun peluang kepada generasi muda untuk berkompetisi pada cabang olahraga tersebut.

“Kita ketahui bersama bahwa ke depan ada banyak tantangan dan persaingan yang ketat. Oleh karena itu, kami pemerintah mengapresiasi hal ini dan berharap olahraga ini dapat berkembang dengan baik di Sulbar,” ucap Muhammad Idris.

Para Pengurus E-Sports yang dilantik berasal dari 6 kabupaten di Sulbar, yakni Kabupaten Mamuju, Majene, Polewali, Mamasa, Majene, Mamuju Tengah dan Kabupaten Pasangkayu.

(Lal/Lis)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed