by

Optimis Juara di STQ Ternate, Muflih Tegaskan Sulbar Adalah Lumbung Lahirnya Qari Internasional

SULBARPEDIA.COM,- Perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke XXVI akan segera dimulai. Kafilah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) telah hadir di pulau Ternate dengan target menjadi yang terbaik. Hal ini bukan menjadi alasan semu karena Sulawesi Barat merupakan lumbung lahirnya Qari dan Qariah, seperti K. H. Hasan Basri dan Hj. Nurhidayah.

“Mereka berdua merupakan qari dan qariah internasional.”kata Kakanwil Kemenag Sulbar H. M. Muflih yang didampingi ketua DWP Kanwil kemenag Sulbar Hj. Farhana Massiaradan kasubag umum H. M. Sahlan saat akan meninggalkan Makassar menuju Ternate, Jumat, 15 Oktober 2021.

Menurut Muflih ajang STQH ataupun MTQ nasional yang setiap tahun dilaksanakan merupakan agenda program Kanwil Kemenag Sulbar, LPTQ Sulawesi Barat dan semua unsur pemerintah provinsi dan daerah agar lomba tilawatil quran, hafidz quran dan lain sebagainya, senantiasa menjadi program prioritas tahunan

“bila kita bisa membumikan Alquran di setiap wilayah yang ada di daerah kita, seperti TPA, Majelis Taklim, Sekolah Arab, maka falsafah dari para pendiri Sulbar, Millete diatongangan dengan tagline Maju dan Malaqbiq akan senantiasa terwujud,” kata H. M. Muflih yang juga merupakan wakil ketua Umum MUI Sulawesi Barat.

Di akhir penyampaiannya Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Sulbar untuk mendoakan para Kafilah asal Sulbar yang berjuang ditanah Ternate agar semuanya senantiasa sehat dan bisa menang pada ajeng nasional itu.

 

(Lis/Lal)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed