by

Peduli Pendidikan Tahfidz Al Quran, Pertamina Bantu Pondok Pesantren di Gowa

SULBARPEDIA. COM, – Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, PT Pertamina memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren (ponpes) Hidayatullah yang terletak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Pemberian bantuan kepada ponpes yang berada bawah naungan Yayasan Ashabul Jannah ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, Hatim Ilwan, pada Selasa (14/04).

Bantuan yang diberikan Pertamina kepada Ponpes yang berdiri tahun 2017 lalu ini berupa perbaikan sarana dan prasarana penyedia air bersih berupa pompa air serta kebutuhan pangan. Bantuan kepada Ponpes yang berfokus pada pendidikan tahfidz Al Quran dan Bahasa Arab ini sebesar Rp 75 juta dan diterima langsung oleh Ustadz Mustaqim, Ketua Dewan Pembina Yayasan Ashabul Jannah.

Menurut Mustaqim, kondisi sarana air bersih Ponpes Hidayatullah Kabupaten Gowa ini memang sedang mengalami kerusakan sehingga Ponpes ini terkendala dalam memenuhi kebutuhan air bersihnya.

“Lokasi pondok kami yang berada di bukit membuat pengeboran air sumur harus dalam sekali,” ujarnya.

Ia berharap dengan bantuan dari Pertamina ini pihaknya bisa segera memenuhi kebutuhan dasar air untuk 90 pengajar dan santri ini lebih cepat.

Selain membantu menyiapkan pompa air, menurut Hatim, bantuan ini juga disiapkan untuk membantu kebutuhan pangan penghuni pesantren selama wabah pandemi Covid-19 ini berlangsung. Ia juga menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial lingkungan Pertamina terhadap masyarakat.

“Salah satu wujud kepedulian kami terhadap dunia pendidikan adalah dengan pemberian bantuan ini agar santri dan pengajar merasa nyaman dalam proses belajar mengajar,” ujarnya.

Tidak hanya di bidang pendidikan, Pertamina juga menyasar sektor-sektor lain dalam upayanya memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat seperti bidang lingkungan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat hingga bantuan permodalan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pertamina juga terlibat dalam pemberian bantuan bagi korban musibah dan bencana alam seperti banjir, kebakaran, longsor hingga bencana non-alam seperti yang saat ini terjadi yaitu pandemi Covid-19.

Semoga, sambung Hatim, bantuan yang diberikan Pertamina dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik oleh penerima bantuan.

“Pertamina mencoba merangkul masyarakat yang sedang memerlukan dengan memberikan bantuan. Semoga sedikit banyak mereka terbantu dengan keberadaan Pertamina,” pungkas Hatim.

(Rls/Lal)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed