Gubernur Sulbar Target Pembangunan Jalan Matangnga Rampung Tahun 2021

- Jurnalis

Minggu, 4 Juli 2021 - 07:02 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SULBARPEDIA.COM,- Gubernur Provinsi Sulbar Ali Baal Masdar melakukan kunjungan kerja ke Matangnga, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa, 29 Juni 2021.

Dalam kunjungannya, Gubernur Sulbar bersama rombongan memantau pembangunan ruas Jalan Lampa-Matangnga Kabupaten Polewali Mandar.

Ali Baal Masdar mengatakan bahwa kunjungan kerja di Kecamatan Bulo tepatnya di daerah Matangnga, sekaligus memantau pembangunan jalan sepanjang 45 KM, yang ditargetkan selesai pada tahun ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mantan bupati Polman 2 periode itu menjelaskan pembangunan jalan di Kecamatan Bulo tidak hanya sampai di situ, melainkan akan diperpanjang di awal 2022 dengan target rampung 50 persen, ruas jalan menuju Desa Keppe atau mencapai 40 KM dan tersisa 10 KM akan terus dilanjutkan hingga rampung.

“Jika semua target jalan kita terbuka, maka semua akses penghubung antar desa, antara Kecamatan Mambi dan Lakahang Kabupaten Mamasa dapat terkoneksi dengan Kecamatan Bulo, Matangnga dan Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar. Terbukanya akses tersebut akan menciptakan perputaran perekonomian semakin maju dengan pesat,”ungkap Ali Baal

“Segala kendala dan hambatan dalam pembangunan tentu pasti selalu ada, namun menurutnya jangan pernah berhenti melangkah demi Sulbar dan masyarakat, sehingga Sulbar dapat menjadi salah satu daerah yang dapat bersaing dengan daerah lain. Pembangunan jalan sudah terbukti mulai stabil dan sudah dapat dibedakan dari beberapa waktu lalu, dimana akses jalan sungguh sangat buruk, sehingga segala fasilitas dimulai dari perdagangan atau pasar, kesehatan, pendidikan bagi masyarakat itu sangat susah. Berbeda dengan sekarang, dan kita harus bersyukur ya, Alhamdulillah masyarakat sudah sangat senang menjual hasil kebunnya dan berkumpul bersama keluarga, belum lagi jaringan internet juga sudah tersedia,”ucap ABM itu

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Sulbar, Muhammad Aksan mengatakan, bahwa pembangunan ruas jalan Lampa-Matangga mencapai 45 KM, telah diselesaikan sepanjang 43 KM dan tersisa 2 KM yang saat ini masih dalam proses pengerjaan.

“Ini sudah masuk dalam perencanaan kita dan menjadi program prioritas. Insya Allah di awal 2022 jalan 45 KM itu sudah bisa mulus sampai ke pemukiman masyarakat di Rangoan Kecamatan Matangnga Itu, “ungkapnya Aksan

Ia mengatakan, Sulbar merupakan daerah berpotensi sebagai kota penopang ketahanan pangan ibukota negara baru kedepan. Sehubungan hal tersebut, Sulbar yang dinilai masuk kategori daerah segitiga emas sangat berpotensial menjadi daerah baru yang dapat berkembang dan maju disengala sektor.

“Tidak hanya sebagai penghubung daerah satu dengan yang lain, melainkan melihat peluang perkembangan perkebunan dan hasil alam dinilai sangat besar, sehingga masyarakat dapat menjadi pengelola hasil alamnya sendiri dan dapat memasarkannya ke berbagai daerah, baik Polman, Mamuju dan Kalimantan sebagai calon ibu kota negara baru. Dengan begitu, akan tercipta kemajuan perekonomian dalam masyarakat Sulbar itu sendiri,”kata Aksan.

(Hms/Lal)

 

 

Berita Terkait

Dinkes Sulbar Terima Kunjungan BPJS Kesehatan untuk Perkuat Sinergi dan Koordinasi
Silaturahmi POM TNI dan Propam Polda Sulbar, Kuatkan Sinergitas Jelang Pilkada 2024
Siap Siaga Hadapi Bencana, Dinkes Sulbar Adakan Pertemuan Disaster Medical Team di Mamuju
Kemendagri Tunjuk Sekda Muhammad Idris Jadi Plh Gubernur Sulbar
Dinkes Sulbar Beri Bantuan Logistik Kesehatan untuk Penanganan 42 Balita Diduga Keracunan di Majene
Kadinkes Sulbar Cek Kondisi 42 Balita di Majene Diduga Keracunan Usai Konsumsi Bubur
Kadinkes Sulbar Ungkap Angka Balita Ditimbang di Posyandu Capai 56,88% di April 2024
Realisasi PAD per Mei 2024 Sudah Capai 28,7 Persen, BPKPD Sulbar Optimis Capai Target

Berita Terkait

Jumat, 17 Mei 2024 - 11:12 WIB

Mendagri Tito Lantik Bahtiar Baharuddin Jadi Pj Gubernur Sulbar Gantikan Prof Zudan

Senin, 13 Mei 2024 - 19:52 WIB

Pertamina Patra Niaga Sulawesi Pastikan Ketersediaan Avtur untuk Penerbangan Haji 2024

Senin, 6 Mei 2024 - 14:27 WIB

Pertamina Sulawesi Apresiasi Kinerja Agen Terbaik BBM Industri dan Distributor Petrochemical

Jumat, 19 April 2024 - 01:11 WIB

Presiden Jokowi Bakal Kunjungi 3 Kabupaten di Sulbar, Ini Agendanya

Kamis, 28 Maret 2024 - 16:06 WIB

Menteri PPPA RI Apresiasi Pertamina, Hadirkan Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Berkelanjutan melalui SAPD

Rabu, 20 Maret 2024 - 09:41 WIB

Berkah Ramadhan, Pertamina Sulawesi Tambah 16 Ribu Pasokan LPG 3 Kg di Sulbar

Sabtu, 16 Desember 2023 - 09:23 WIB

Pertamina Regional Sulawesi Jamin Ketersediaan BBM dan LPG Jelang Nataru

Jumat, 24 November 2023 - 13:00 WIB

Pertamina Sesuaikan Harga LPG Non Subsidi, Harga LPG 5,5 Kg di Sulbar Turun Enam Ribu Rupiah

Berita Terbaru