Kapolda Sulbar Resmi Membuka Lomba Implementasi 4 Pilar.

- Jurnalis

Rabu, 11 Juli 2018 - 08:01 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MAMUJU, Kepala Kepolisian (Polda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Menggelar Apel Pembukaan Lomba Implementasi 4 (empat) Pilar (Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Penyuluh Agama dan Kamtibmas) Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 72 Tahun 2018 Wilayah Hukum Polda Sulbar, Dengan Tema: “Membangun Desa di Sulbar Melalui Kebersamaan.”

Acara tersebut dihadiri: Wakil Gubernur Sulbar Enny Agraeni Anwar,Kasrem 142/tatag Letkol Arh Muh Imran,Dandim 1418/Mamuju Letkol Inf Jamet Nejo,Kepala Kemenag Mamuju dan para undangan lainnya. Jumat (6/7/2018) di halaman Kantor Polda Sulbar.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar mengapresiasi,pelaksanan kegitan perlombaan implementasi 4 pilar yang akan di ikuti oleh Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Penyuluh Agama dan Kamtibmas, untuk selalu menjaga kebenekaan antar umat beragama serta menjaga persatuan dan keseatuan antar masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kegiatan ini betul-betul ingin menjamin masyarakat Sulbar,agar 4 pilar ini ditanamkan dalam jiwa kita dan sebagaimana kita ketahui bahwa 4 pilar sudah menjadi kewajiban kita untuk menanamkan dalam diri kita semenjak dari dulu kala.Beberapa waktu lalu termasuk juga pendidikan di sekolah-sekolah pendidikan pancasila sudah banyak di hilangkan,” ujar Enny Angraeni

Lanjut dikatakannya,melalui lomba ini dapat menyegarkan kembali nilai nilai pancasila terhadap masyarakat,siswa, agar nilai 4 pilar ini dapat ditanamkan dalam jiwa kita mulai dari anak-anak hingga keorang tua.

“Ini merupakan kekuatan dari negara kesatuan Rebublik Indonesia,kalau kita mampu meningkatkan sosialisasi 4 pilar ini tentu negara kita akan aman dan damai. Sekalilagi saya mengapresiasi lomba 4 pilar ini dengan tema Membangun Desa di Sulbar Melalui Kebersamaan,” sambung Wagub Sulbar.

Dikesempatan yang sama Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar juga menuturkan,di daerah lain masih menggunakan 3 pilar namun di daerah kita ini menggunakan 4 pilar dimana 4 pilar ini harus terus disiolisasikan untuk mengujudkan masyarakat yang aman,damai serta mengujudkan Sulbar yang maju.

“Perlu kita laporkan sekarang saya bersama pak Dandrem,pak Kakanwil,unsur-unsur di BPMD, ini sudah disiolisasikan kesemua Kabupaten. Tinggal sekarang ini kita mau lombakan,saat kami mensiolisasikan kami bilang ada pemanfaatan dana sejak awal sudah di ikutkan pak Kapolsek,pak Denramil atau Babinsa,Kamtibmas dan penyuluh agama,” terang Kapolda Sulbar.

Baharuddin juga menambahkan,hal ini telah diterapkan program kerjasama 4 pilar ini dilaksanakan sebagai ujud untuk mendukung progaram pemerintah dalam membangun Desa,jika pembangunan Desa dapat berhasil tentu dapat memajukan daerah yang lain.
Sehingga selaras dengan kebijakan pemerintah, bukan saling untuk menginterpensi antara satu dengan yang lainnya.

“Ada sewaktu-waktu pak Kepala Desa itu mengajak Babinsa, duduk sambil membincangkan program yang dijalankan sehinga kerjasama ini sangat baik. Kalau mulai dari ujung bekerjasama sehingga satu dengan yang lain saling memahami dan saling memberikan masukkan, agar membangun di Desa sesuai dengan kebutuhan serta harapan masyarakat yang diawali dengan musyawarah perencanan pembangunan (musrembang).” Tutupnya

Dikesempatan itu Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar,membuka secara resmi perlombaan Implementasi 4 (empat) Pilar dengan tema: Membangun Desa di Sulbar Melalui Kebersamaan.

Berita Terkait

Arsal Aras Hadiri Milad ke-10 HPPM Mateng Palu
Satu Pekerja Bendungan Budong Budong Meninggal, PT.Abibraya Bumi Karsa Beri Santunan
23 Puskesmas Disiagakan Dinkes Mamuju Saat Libur Lebaran 2024
Pria di Pasangkayu Ditemukan Tewas Usai Terjatuh dari Perahu Saat Mancing
PLN Berhasil Menerangi 80 Dusun di Sulbar, 594 Warga Kini Nikmati Listrik 24 Jam
Relawan Jarnas ABW Memohon Maaf dan Himbau tidak Menanggapi Issu di Medsos
RSUD Sulbar Kembali Alokasikan Anggaran Untuk Intervensi Stunting di Pasangkayu
Tangani ATS, Disdikbud Sulbar Siapkan Biaya Pendidikan

Berita Terkait

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:40 WIB

DPPKB Mamuju Sukses Gelar Ajang Pemilihan Duta Genre 2024, Ini Pemenangnya

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:27 WIB

DPPKB Mamuju Tuntaskan Pelatihan Pelayanan Kontrasepsi Gelombang Pertama

Jumat, 17 Mei 2024 - 08:02 WIB

Dinkes Catat 271 Calon Jemaah Haji Mamuju Sudah Divaksin Meningitis

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:16 WIB

Dinkes Sulbar Terima Kunjungan BPJS Kesehatan untuk Perkuat Sinergi dan Koordinasi

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:49 WIB

Dinas PPKB Mamuju Beri Pembekalan 20 Finalis Duta Genre, Ada Pelajar dan Mahasiswa

Rabu, 15 Mei 2024 - 16:32 WIB

DPPKB Mamuju Ungkap Distribusi Alokon di 34 Faskes Capai 45% Selama Januari-Mei 2024

Rabu, 15 Mei 2024 - 12:13 WIB

Dinkes Mamuju Gelar Rakor dan Evaluasi 12 Indikator SPM Bidang Kesehatan

Rabu, 15 Mei 2024 - 07:53 WIB

Dinkes Evaluasi Disiplin Kerja Nakes Puskesmas Tapalang Pasca Sidak Bupati Mamuju

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Arsal Aras Hadiri Milad ke-10 HPPM Mateng Palu

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:43 WIB