Pemerintah Mateng Kompak Sholat Idul Fitri di Masjid Nurul Hidayah Topoyo

- Jurnalis

Rabu, 5 Juni 2019 - 07:27 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MATENG – Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Mamuju Tengah (Mateng) ,Sekkab Mateng bersama para pejabat lingkup pemkab mateng dan masyarakat lainnya melaksanakan sholat Id (Idul Fitri) 1440 H. berjamah di masjid Nurul Hidayah Topoyo. Rabu (5/6/2019) pagi.

Suasana Masjid Nurul Hidayah Topoyo ramai dipadati oleh jemaah yang melaksanakan salat ldul Fitri , mereka berbondong bondong datang bersama keluarga, teman dan kerabat mengisi setiap sap yang tersedia di dalam Masjid maupun halaman Masjid.

Sementara itu, Bupati Mateng Aras Tammauni berada pada sap paling depan duduk berdampingan dengan Wakil Bupati Mateng Muh Amin Jasa, Ketua DPRD Mateng Arsal Aras, Sekkab Mateng Askary serta Anggota DPRD Mateng.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada kesempatan itu, Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni mengawali sambutanya dengan berkumandang takbir, mengajak semua jemaah masjid. Selain itu Bupati Mateng juga menyampaikan hikmah perayaan Idul Fitri.

“Salah satu hikmah idul fitri adalah Bagaimana kita saling memaafkan, bukan hanya sekedar ucapan yang menjadi tradisi, tetapi kefitraan ini harus membentuk kita, untuk selalu menjalin tali silaturahmi diantara sesama manusia. Pererat persaudaraan yang didasari oleh kesatuan dan persatuan yang kokoh serta nafas iman dan islam sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari” ungkap Aras,

Disamping itu, Aras juga mengajak semua masyarakat kita tingkatkan keharmonisan dan kekompakanBupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Mateng, Sekkab Mateng bersama para pejabat lingkup pemkab mateng dan masyarakat lainnya melaksanakan sholat Id (Idul Fitri) 1440 H. berjamah di masjid Nurul Hidayah Topoyo, pada Rabu (5/6/2019) pagi.

Suasana Masjid Nurul Hidayah Topoyo ramai dipenuhi oleh jemaah yang melaksanakan salat id, mereka berbondong bondong datang dengan sanak keluarga atau teman dekat, mengisi setiap sap yang tersedia di dalam maupun halaman Masjid.

Sementara Bupati berada pada sap paling depan duduk berdampingan dengan Wakil Bupati, Ketua DPRD Mateng, Sekkab Mateng serta Anggota DPRD.

Dalam kesempatan itu Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni mengawali sambutanya dengan berkumandang takbir mengajak jemaah masjid, selanjutnya ia menyampaikan hikmah perayaan Idul Fitri.

“Salah satu hikmah idul fitri adalah Bagaimana kita saling memaafkan, bukan hanya sekedar ucapan yang menjadi tradisi, tetapi kefitraan ini harus membentuk kita, untuk selalu menjalin tali silaturahmi diantara sesama manusia. Pererat persaudaraan yang didasari oleh kesatuan dan persatuan yang kokoh serta nafas iman dan islam sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari” ungkap Aras,

Disamping itu, Aras mengajak semua masyarakat Mamuju Tengah untuk meningkatkan keharmonisan dan kekompakan dalam membangun daerah yang kita cintai ini. Sebagaimana telah diamanatkan oleh ajaran agama “Berpegang teguhlah kamu kepada tali Allah dan janganlah kamu bercerai berai”

Usai pelaksanaan Sholat ldul Fitri,Bupati Mateng Aras Tammauni juga mengundang masyarakat untuk datang bersilaturahmi,kerumah kediamannya yang beralamat di Tobadak.

“Kami melaksanakan open house, di rumah kami di Tobadak. Dalam membangun daerah yang kita cintai ini, sebagaimana telah diamanatkan oleh ajaran agama “Berpegang teguhlah kamu kepada tali Allah dan janganlah kamu bercerai berai.” Tutupnya

(Humas Yasin/Zul)

Berita Terkait

Arsal Aras Hadiri Milad ke-10 HPPM Mateng Palu
Satu Pekerja Bendungan Budong Budong Meninggal, PT.Abibraya Bumi Karsa Beri Santunan
23 Puskesmas Disiagakan Dinkes Mamuju Saat Libur Lebaran 2024
Pria di Pasangkayu Ditemukan Tewas Usai Terjatuh dari Perahu Saat Mancing
PLN Berhasil Menerangi 80 Dusun di Sulbar, 594 Warga Kini Nikmati Listrik 24 Jam
Relawan Jarnas ABW Memohon Maaf dan Himbau tidak Menanggapi Issu di Medsos
RSUD Sulbar Kembali Alokasikan Anggaran Untuk Intervensi Stunting di Pasangkayu
Tangani ATS, Disdikbud Sulbar Siapkan Biaya Pendidikan

Berita Terkait

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:40 WIB

DPPKB Mamuju Sukses Gelar Ajang Pemilihan Duta Genre 2024, Ini Pemenangnya

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:27 WIB

DPPKB Mamuju Tuntaskan Pelatihan Pelayanan Kontrasepsi Gelombang Pertama

Jumat, 17 Mei 2024 - 08:02 WIB

Dinkes Catat 271 Calon Jemaah Haji Mamuju Sudah Divaksin Meningitis

Kamis, 16 Mei 2024 - 21:16 WIB

Dinkes Sulbar Terima Kunjungan BPJS Kesehatan untuk Perkuat Sinergi dan Koordinasi

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:49 WIB

Dinas PPKB Mamuju Beri Pembekalan 20 Finalis Duta Genre, Ada Pelajar dan Mahasiswa

Rabu, 15 Mei 2024 - 16:32 WIB

DPPKB Mamuju Ungkap Distribusi Alokon di 34 Faskes Capai 45% Selama Januari-Mei 2024

Rabu, 15 Mei 2024 - 12:13 WIB

Dinkes Mamuju Gelar Rakor dan Evaluasi 12 Indikator SPM Bidang Kesehatan

Rabu, 15 Mei 2024 - 07:53 WIB

Dinkes Evaluasi Disiplin Kerja Nakes Puskesmas Tapalang Pasca Sidak Bupati Mamuju

Berita Terbaru

Berita Terbaru

Arsal Aras Hadiri Milad ke-10 HPPM Mateng Palu

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:43 WIB